Jumat, 25 April 2014 | 01:14 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Tokoh Masyarakat Jabar Dukung Program Kapolda Baru

Oleh: Ahmad Sayuti AK
Jabar - Kamis, 8 November 2012 | 21:25 WIB
Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya - inilah.com/Ahmad Sayuti AK

INILAH.COM, Bandung - Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya tak sendiri. Langkah dan program yang akan dijalankannya mendapat dukungan penuh dari sejumlah tokoh di Jawa Barat.

Misalnya saja, program polisi sahabat rakyat yang dinilai para tokoh sebagai bentuk program yang baik guna mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi yang aman, tertib dan sejahtera.

Tokoh masyarakat Jawa Barat, H Bakti Sujana mengatakan, datangnya Anis sebagai pimpinan tertinggi kepolisian Jawa Barat merupakan angin segar, dan dipastikan dapat membawa perubahan besar bagi Jawa Barat.

"Apalagi dengan konsep program polisi sahabat rakyat. Kita harus dukung semua program yang dilakukan beliau (Kapolda). Filosofi polisi sahabat rakyat sangat bagus," tutur Bakti kepada wartawan di Jalan Asia Afrika, Kamis (8/11/2012).

Selain Bakti, hadir pula dalam kesempatan tersebut tokoh lainnya yaitu H Umuh Muchtar, Didit dari Forum Aktivis Kota Bandung serta Arsim Karim (budayawan).

Menurutnya, sebagai orang Jawa Barat dan pernah bertugas di Polda Jabar sebelumnya, Anis dianggap sudah mengetahui peta kondisi kamtibmas di Jawa Barat. Adanya anggapan dari beberapa pihak yang menyangsikan kemampuan Anis, seperti yang pernah disampaikan Ketua Indonesian Police Wacth (IPW) Neta S Pane, dinilainya sangat tidak objektif.

"Belum apa-apa, belum bekerja, sudah dinilai tidak mampu. Kita lihat dulu kinerjanya seperti apa. Kita optimistis beliau mampu memimpin kepolisian Jawa Barat serta membawa perubahan," tutur Bakti.

Tokoh Jawa Barat lainnya, H Umuh Muchtar menyatakan hal serupa. Secara pribadi sebagai warga Kota Bandung dan Jawa Barat, Umuh sangat mendukung kehadiran Anis. Ia pun akan turut membantu program polisi sahabat rakyat sebagaimana yang dicanangkan Anis.

"Saya pribadi akan berupaya semaksimal mungkin mendukung beliau. Sebagai orang Jawa Barat dan saat ini bertugas di Jawa Barat, tentunya Pak Anis harus kita dukung penuh," singkat Umuh.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Wajah Baru Parlemen Meragukan
WAJAH baru bakal mengisi kursi DPR RI lima tahun ke depan. Mampukah mereka ‘bersuara’ di parlemen?
KARIKATUR + Indeks