Selasa, 16 September 2014 | 14:24 WIB
LINTAS JABAR

DPRD Subang: Organisasi Sosial Tak Jelas, Coret

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Rabu, 14 November 2012 | 19:55 WIB
Gedung DPRD Subang - istimewa

INILAH.COM, Subang - Anggota Komisi A DPRD Subang, Oom Abdurahman meminta Pemkab Subang bertindak tegas terhadap Keberadaan organisasi sosial yang keberadaanya tidak jelas. Pasalnya, keberadaan organisasi tersebut rawan disalahgunakan.

Jika keberadaan organisasi sosial (yayasan) fiktif tersebut tetap dipertahankan, terangnya, akan mengancam kinerja pemkab sendiri. Karena, tidak memungkinkan bila berbagai anggaran bantuan yang ditujukan bisa disalahgunakan.

"Dinas sosial harus bertindak tegas dalam permasalahan itu. Kalau memang nggak jelas keberadanya, coret saja list organisasi sosial tersebut. Hal itu, agar pertanggungjawaban dana bantuan yang diberikan jelas dan tepat sasaran," ungkap Oom, Rabu (14/11/2014)

Diberitakan sebelumnya, dari data yang dimiliki Dinsos Subang tercatat sebanyak 76 organisasi sosial yang tidak diketahui keberadaannya. Sedangkan yang masih aktif dan jelas keberadaannya hanya berjumlah 15.

"Dari 91 organisasi sosial yang tercatat oleh Kami, 76 diantaranya tidak jelas. Bahkan banyak diantaranya yang sudah pindah kesekertariatan dan tidak diketahui lokasi, ataupun meski sekertariatnya ada tapi sudah tidak lagi berfungsi," ucap Kasi Data dan Program Dinas Sosial Kabupaten Subang, Tami Pandani.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
JOKOWI INGKAR JANJI
JOKOWI urung merampingkan postur kabinet. Presiden terpilih itu memastikan 34 kementerian dalam kabinetnya bersama JK. Dari jumlah itu, 16 merupakan jatah parpol.
ASPIRASI + Indeks