Jumat, 25 Juli 2014 | 04:39 WIB
LINTAS JABAR

Satpol PP Kota Cirebon Segera Tertibkan Reklame

Oleh: Muhamad Syahri Romdhon
Pantura - Kamis, 15 November 2012 | 17:54 WIB
istimewa

INILAH.COM, Cirebon - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Cirebon mulai menertibkan gambar-gambar bakal calon wali kota Cirebon.

Mereka menertibkan reklame di luar tujuh pasangan bakal cawalkot/cawawalkot Cirebon dan juga reklame liar.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon Andi Armawan mengatakan pihaknya akan segera mencabut reklame, spanduk, dan stiker bakal calon wali kota dan wakil wali kota Cirebon di luar dari pasangan yang sudah mendaftar ke KPU. Selain itu, bakal ditertibkan juga reklame yang terpampang di tempat terlarang, dan ilegal alias tanpa izin.

"Kami akan segera menertibkan berbagai reklame tersebut. Namun, kami tidak dapat semudah itu melakukan penertiban. Seluruhnya ada aturannya. Salah satunya yang menjadi masalah adalah masih ada reklame para bakal calon yang tidak mendaftar menjadi pasangan calon di KPU Kota Cirebon," katanya usai menghadiri rapat koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilgub dan Pilwalkot 2013 di Hotel Tryas, Jalan Kartini Kota Cirebon, Rabu (14/11) siang.

Satpol PP mendapati kesulitan penertiban reklame karena durasi waktu izin pemasang. Rata-rata pemasangan reklame itu mengantongi izin hingga Desember 2012. Atas dasar itu, menurut Andi, Satpol PP tidak bisa langsung menurunkan reklame tersebut.

Andi memaparkan sikapnya itu merujuk atas Peraturan Daerah (perda) Kota Cirebom Nomor 3 Tahun 2010 tentang Izin Penyelenggaraan Reklame, spanduk-spanduk dan baliho-baliho berizin tak bisa langsung diturunkan.

Dia menyatakan solusinya, yakni, sebagian pemilik baliho bakal calon, akan mengajukan pergantian materi reklame, dan perizinan tetap hingga masa izin berakhir.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks