Jumat, 1 Agustus 2014 | 02:36 WIB
LINGKAR BANDUNG

APBD Kota Bandung 2013 Kemungkinan Molor

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Jumat, 16 November 2012 | 12:36 WIB

INILAH.COM, Bandung - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bandung Haru Suandharu memprediksi pembahasan APBD Kota Bandung murni tahun anggaran 2013 bisa molor.

Pasalnya, KUA APBD murni belum dibahas, ditambah ada dua rancangan peraturan daerah (raperda) yang tertunda dan lima raperda baru akan dibahas.

"November dan Desember ini menjadi bulan padat dan berat bagi dewan. Tentunya akan berdampak, salah satunya pada pembahasan APBD murni 2013," ucap Haru kepada wartawan saat ditemui di kantornya Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (16/11/2012).

Dia menjelaskan pembahasan perubahan APBD sebaiknya selesai pada Juli atau Agustus. Artinya APBD murni selesai pada September atau Oktober, serta pembahasan KUA dan APBD melibatkan komisi-komisi untuk meringankan tugas banggar atau pansus APBD.

"Kita juga akan membentuk tim khusus di eksekutif untuk memverifikasi proposal hibah dan bansos. Soalnya pola penganggaran hibah dan bansos hanya satu kali yakni pada APBD murni saja. Masalah hibah dan bansos kerap menjadi persoalan sederhana yang mengganggu," jelasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks