Kamis, 17 April 2014 | 19:31 WIB
LINGKAR BANDUNG

Calon Wali Kota Bandung Perebutkan 2,07 Juta Suara

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Jumat, 23 November 2012 | 18:17 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Bandung - Pasangan calon yang maju pada Pemilohan Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung akan memperebutkan 2.070.000 suara.

Angka tersebut merupakan angka perkiraan warga Kota Bandung yang memiliki hak pilih pada gelaran yang akan berlangsung pada Juni 2013.

"Perkiraan sih ada 2.070.000 juta pemilih. Angka itu berdasarkan penambahan dari warga Kota Bandung yang usianya mencapai 17 tahun pada hari H pencoblosan," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Apipudin di Hotel Lingga Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (23/11/2012).

Sebelum menetapkan pemilih, kata Apipudin, KPU memakai Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari data yang dipakai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Kemudian dilakukan pencocokan dan penelitian di tingkat kelurahan, untuk kemudian diumumkan ke publik.

"Datanya kan berasal dari Disdukcapil. DPS dari Pilgub Jabar. Nanti coklit tingkat kelurahan dan diumumkan ke publik. Kita minta masukan publik, partai, dan tim sukses. Biasanya butuh waktu sebulan," tuturnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.