Sabtu, 19 April 2014 | 01:26 WIB
LINGKAR BANDUNG

Ada 34 Titik Rawan Longsor di Cililin-Gununghalu

Oleh: Doni Ramdhani
Bandung raya - Minggu, 25 November 2012 | 22:00 WIB

INILAH.COM, Padalarang - Menyusul terjadinya bencana longsor di Kampung Cibodas, Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu dan Desa/Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terungkap daerah mana saja yang terancam.

"Khusus di dua kecamatan, Gununghalu dan Cililin itu ada sekitar 34 titik yang posisinya berada di daerah rawan longsor. Warga yang berada di 34 lokasi yang diprediksi longsor itu harus diungsikan ke tempat yang lebih aman," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Maman Sulaiman saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (25/11/2012).

Dia menyebutkan, berdasarkan penyisiran itu 34 titik merupakan tanah labil. Tak hanya itu, di beberapa lokasi ditemukan adanya retakan tanah.

Khusus di Cililin, Maman menyebutkan ada dua bangunan yang terancam tertimbun rawan. Satu diantaranya berada tak jauh dari kantor Desa Cililin. Meski demikian, dia mengatakan saat ini pihaknya belum memastikan warga yang terancam itu harus diungsikan kemana.

Lebih jauh dia menjelaskan pihaknya segera melaporkan hasil inventarisasi itu kepada instansi terkait dan Bupati Bandung Barat, Abubakar.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Moral Runtuh, Pembunuhan Marak
DALAM waktu berdekatan, polisi ketiban dua kasus pembunuhan keluarga.
KARIKATUR + Indeks