Senin, 22 September 2014 | 15:12 WIB
LINTAS JABAR

Anggaran Jampesehat Kab Bogor Capai Rp100 M

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Kamis, 29 November 2012 | 16:34 WIB
ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Bogor - Alokasi dana Rp100 miliar akan dianggarkan Pemkab Bogor untuk mengcover kesehatan masyarakat Kab Bogor. Dana tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (Jampesehat).

"Pemkab Bogor akan menerbitkan kartu Jampesehat 2013 mendatang. Anggaran sudah saya siapkan Rp100 miliar untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang miskin maupun orang-orang yang hidup sederhana namu memiliki jasa kepada masyarakat," jelas Bupati Bogor Rachmat Yasin usai kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 48 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (29/11/2012).

Pemberian kartu Jampesehat ini juga akan diikuti dengan instruksi langsung bupati kepada pelaku infrastruktur kesehatan di Kab Bogor agar memberikan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya kepada pemilik kartu ini.

"Sebab bila tidak ada pelayanan dari petugas kesehatan, percuma masyarakat memiliki kartu Jampesehat. Makanya kita juga akan menginstruksikan agar pelayanan kesehatan bagi pemegang kartu benar-benar diberikan petugas," paparnya.

Dengan adanya kartu Jampesehat ini, RY berharap tidak ada lagi berita adanya masyarakat miskin yang ditolak oleh rumah sakit ketika butuh pelayanan kesehatan. Seluruh biaya pengobatan pemegang kartu Jampesehat, akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Bogor.

"Kartu Jampesehat ini dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kab. Bogor," jelasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Gagal Panen Hantui Petani
KEMARAU memang belum lama, namun kekeringan sudah melanda Jabar. Di Kabupaten Bandung Barat (KBB), puluhan hektare sawah gagal panen.
ASPIRASI + Indeks