Kamis, 23 Oktober 2014 | 20:42 WIB
LINTAS JABAR

Jelang Pilbup Ciamis, Linmas Dapat Pelatihan

Oleh: Andriansyah
Priangan - Selasa, 4 Desember 2012 | 15:42 WIB
Pelatihan menyambut Pilbup Ciamis 2013 - inilah.com/Andriansyah

INILAH, Pangandaran - Sebanyak 30 anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari tiga kecamatan, yakni Cijulang, Cimerak, dan Cigugur mengikuti pelatihan menyambut Pemilihan Bupati (Pilbup) Ciamis 2013 mendatang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Kecamatan Cijulang, Selasa (4/12/2012), dihadiri Kakesbang Linmas Kabupaten Ciamis Undang Sohbarudin, Kasi Linmas Aris Munandar, Pasi Ops Kodim 0613 Ciamis Kapten Diding, taruna siaga bencana, serta Muspika dari 3 Kecamatan.

Undang Sohbarudin mengatakan satgas linmas adalah satuan tugas yang ada di masyarakat dalam rangka pertahanan keamanan yang berada di wilayah desa. "Tugas pokok linmas itu mempunyai tugas pokok yang melaksanakan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi," ujarnya kepada INILAH, Selasa (4/12/2012).

"Selain itu linmas juga harus membantu aparat pemerintahan dalam memelihara keamanan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta membantu kegiatan masyarakat serta membantu pengamanan penyelenggaraan pemilu kepala daerah (Pilkada) dan Pilkades," tuturnya.

Menurut Undang, anggota linmas memiliki fungsi mencegah dan penanggulangan akibat bencana, penyelamatan, dan pertolongan korban bencana. "Membantu rehabilitasi dan kontruksi dalam rangka meringankan penderitaan korban bantuan kepada pemerintahan dalam memelihara kamtibmas serta bantuan kegiatan sosial," kata Undang.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks