Rabu, 23 Juli 2014 | 20:57 WIB
LINTAS JABAR

Kab Bogor Akan Terapkan Standar Gaji Guru Honorer

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Rabu, 5 Desember 2012 | 15:31 WIB
ilustrasi

INILAH, Bogor - Pemkab Bogor akan menerapkan peraturan untuk standardisasi gaji guru hononer baik di sekolah negeri ataupun swasta. Penerapan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kab Bogor yang berbeda jauh dengan guru berstatus PNS.

"Kita akan menerapkan aturan tersebut, untuk memperbaiki nasib guru khususnya guru honorer di Kab Bogor. Toh tugas mereka sama dengan guru PNS, tetapi kesejahteraan sangat jauh berbeda. Secepatnya aturan ini akan segera kita terapkan," ujar Bupati Bogor Rachmat Yasin di Cibinong, Rabu (5/12/2012).

RY menambahkan, bila standardisasi ini sudah diberlakukan, tidak akan ada lagi gaji guru honorer yang dibawah Rp500 ribu per bulan. Sekolah tidak boleh seenaknya memberikan honor kepada guru honorer.

"Kalau untuk sekolah swasta, pemkab siap memberikan subsidi kepada yayasan bila memang sekolahnya memiliki guru dan murid yang banyak. Profesi guru tidak boleh dipandang enteng," jelas RY.

Selain itu, RY juga menjanjikan kepada PGRI, Pemkab Bogor akan membantu PGRI dalam menyediakan perumahan untuk para guru. Diharapkan pada 2014 mendatang, perumahan bagi para guru sudah bisa dibangun di Kab Bogor.

"Kita akan membantu PGRI untuk bisa menyediakan perumahan bagi para guru. Pemkab Bogor selalu berusaha memberikan perhatian kepada para guru khususnya guru honorer. Untuk bidang kesehatan pun kita akan memberikan kartu Jampesehat bagi para guru honorer agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," ujarnya.[jul]

Berita Lainnya
1 Komentar
Adhi Rosyid @ Selasa, 18 Desember 2012 | 22:29 WIB SELAMAT BP BUPATI BOGOR ,telah peduli nasib guru honor terutama yg guru dari anak org tua tdk mampu krn byk guru honor tp hidupnya sangat kecukupan alias anak org kaya , Kami mohon kebijakan yg sangat baik ini dikompromikan dgn BUPATI/WALIKOTA SE- JABODETABEK agar standar gaji guru honor SEGERA TERWUJUD ... Namun tentunya ada kreterianya X pak ? misal Masa kerja + umur
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
JOKOWI PRESIDEN
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla pemenang pilpres.
KARIKATUR + Indeks