Rabu, 23 April 2014 | 13:40 WIB
LINGKAR BANDUNG

Warga Urung Blokade Jalan ke TPA Sarimukti

Oleh: Doni Ramdani
Bandung raya - Kamis, 6 Desember 2012 | 11:48 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Batujajar - Rencana warga Desa Sarimukti untuk memblokir jalan ke TPA Sarimukti urung dilakukan. Pasalnya, berdasarkan hasil perundingan pada Rabu (5/12/2012), tuntutan warga akan direalisasikan.

Tokoh masyarakat Desa Sarimukti Nana Rochana menyebutkan, janji realisasi pencairan kompensasi dampak negatif (KDN) itu akan dilakukan pada pekan mendatang. "Janjinya tanggal 12 Desember ini KDN itu bisa dicairkan," kata Nana saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (6/12/2012).

Selain warga, kesepakatan itu pun diketahui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) KBB dan Badan Pengelola Sampah Regional (BPSR) Jabar.

"Tapi, kalau tanggal 12 itu tidak cair, maka tanggal 13 atau keesokan harinya kita serius akan memblokir jalan masuk truk-truk sampah itu," ancam pria yang sebelumnya menjadi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sarimukti itu.

Disinggung mengenai pihak yang bertanggungjawab pada pencairan KDN, Nana mengatakan akan dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) KBB.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Sarimukti menuntut uang KDN dari TPA Sarimukti segera dicairkan. Jika tuntutan itu tidak direalisasikan, warga mengancam memblokir akses jalan masuk mulai Kamis (6/12/2012), pukul 09.00 WIB ke TPA yang berada di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu.

Mereka menuntut dana KDN yang pernah dijanjikan dan disepakati sejak September 2011 namun, hingga kini hal itu tidak terealisasi. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
KPK Bidik BCA
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan dugaan manipulasi pajak BCA. Dalam waktu dekat, lembaga antirasuah itu bakal memeriksa pejabat BCA.
KARIKATUR + Indeks