Senin, 22 Desember 2014 | 08:18 WIB
EKONOMI

Isuzu Investasi Rp1,5 T Bangun Pabrik di Karawang

Oleh: Astri Agustina
Ekbis - Jumat, 7 Desember 2012 | 19:34 WIB
istimewa

INILAH, Bandung - PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengucurkan dana investasi sebesar Rp1,5 triliun untuk pabrik baru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan pabrik anyar tersebut merupakan upaya untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap produk Isuzu. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang sangat baik di Indonesia juga menjadi peluang untuk Isuzu untuk membuka pabrik baru karena melihat adanya potensi penjualan mobil yang semakin besar.

“Isuzu memiliki potensi untuk lebih besar. makanya kita mau ada pabrik baru dengan dana investasi mencapai Rp 1,5triliun,” ujar Director Sales, Marketing, Service PT Isuzu Astra Motor Indonesia Tac Shindo saat jumpa pers di The Trans Luxury Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (7/12/2012).

Bila tak ada hambatan, pertengahan 2014 mendatang pabrik baru seluas 3.000 hektare itu akan dioperasikan. Karena kini proses pembangunan pabrik sudah dilangsungkan. Dengan total lokasi yang tiga kali lipat lebih besar dibandingkan pabrik terdahulunya di Pondok Ungu, Bekasi, hal tersebut membuat mobil yang diproduksi pun lebih banyak.

“Kalau dilihat dari luasnya saja tiga kali lipat lebih besar dibandingkan pabrik yang di Pondok Ungu. Tapi kalau untuk berapa sumber daya manusia yang akan kita serap dan berapa jumlah produksi setiap bulannya, kita belum bisa perhitungkan. Nanti saja itu,” jelasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BANJIR RENDAM TUJUH KECAMATAN
PUTING beliung pergi, banjir datang menyongsong. Tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung tergenang air.
ASPIRASI + Indeks