Kamis, 28 Agustus 2014 | 04:03 WIB
LINTAS JABAR

Jelang Pilbup Sumedang, 640 Linmas Ikuti Pembinaan

Oleh: Vera Suciati
Priangan - Rabu, 12 Desember 2012 | 11:19 WIB
Linmas - inilah.com/Andriansyah

INILAH, Sumedang - Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang 2013 mendatang, 640 anggota Perlindungan Masyarakat (linmas) mendapatkan pembinaan dari Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat, dan Penanggulangan Bencana (BKBPMPB), Rabu (11/12/2012), di Islamic Center.

Linmas ini nantinya akan mengamankan pelaksanaan Pilbup di Sumedang. Masa kerja mereka terhitung pada tujuh hari sebelum dan sesudah pemungutan suara. Sementara jumlah Linmas yang diturunkan untuk pengamanan pilbup ini semuanya berjumlah 8.110 orang.

“Untuk pengamanan Pilbup, Pemkab telah memberdayakan anggota linmas sebanyak 8.110 orang yang akan bertugas pada tujuh hari sebelum dan sesudah pemungutan suara,” kata Kepala BKBPMPB Teddy Mulyono.

Namun, Teddy meminta petugas Linmas jangan ikut mendukung salah satu pasangan calon karena anggota Linmas pun termasuk penyelenggara pemilu yang dituagskan untuk pengamanan.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan secara bertahap oleh BKBPMPB meningat jumlah linmas yang sangat banyak. Petugas Linmas yang disiapkan dalam pengamaman pilkada nanti, kata Teddy, seluruhnya ada 8.110 personel. Terdiri antara lain Linmas pengamaman di TPS sebanyak 2 petugas setiap TPS (2.187 TPS), 31 orang Linmas kecamatan dan 10 desa serta 100 orang anggota Linmas kabupaten.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
ANTREAN BBM KIAN MENGGILA
SEJUMLAH SPBU di Kota Bandung mengalami kekosongan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium subsidi, Selasa (26/8). Polisi pun siap menindak para penimbun.
ASPIRASI + Indeks