Rabu, 1 Oktober 2014 | 23:15 WIB

Hujan, 20 Persen Kirmir di Bandung Kategori Rawan

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Kamis, 13 Desember 2012 | 10:34 WIB
wordpress.com

INILAH, Bandung - Selama musim hujan, kerusakan kirmir di Kota Bandung meningkat sekitar 30 persen. Pada awal sampai pertengahan Desember ini saja, tercatat ada enam kirmir yang bersifat segera untuk diperbaiki karena khawatir ambrol.

"Saat musim hujan, kita bekerja lebih cepat dan banyak tindakan darurat. Kirmir dengan kategori rawan sekarang bisa sampai 20 persen dari total 252 kilometer. Yang rawan itu misalnya di Sungai Citepus karena arusnya deras dan masih landai. Lalu di Ujungberung," kata Kabid Pengairan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Sihar Sitinjak saat ditemui di kantornya Jalan Cianjur Kota Bandung, Kamis (13/12/2012).

Menurut Sihar, pihaknya terus melakukan pengecekan kondisi kirmir, baik berdasarlan laporan masyarakat maupun hasil survey petugas lapangan. Bahkan saat ini DBMP telah mewajibkan setiap pejabat untuk melakukan kontrol ke setiap sungai.

"Kalau tanggap darurat mah langsung dikerjakan. Misalnya kemarin ada yang roboh di Citepus. Untuk sementara yang urgent segera diperbaiki itu ada enam. Tetapi yang sudah dilakukan banyak, mulai Jalan Bima, Jalan Cibadak, Saritem, Nyengseret," tuturnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BBM Naik Rp3.000
PRESIDEN terpilih Joko Widodo sudah menyiapkan kado pertama pemerintahannya. November ini, harga bahan bakar minyak (BBM) akan naik Rp3.000.
ASPIRASI + Indeks