Selasa, 2 September 2014 | 21:00 WIB

BPBD KBB Dapat Bantuan 4 Kendaraan Operasional

Oleh: Doni Ramdhani
Bandung raya - Senin, 17 Desember 2012 | 16:29 WIB
inilah.com/Doni Ramdhani

INILAH, Batujajar - Dikarenakan wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinilai rentan bencana alam, pemerintah pusat memberikan bantuan kendaraan operasional. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan empat kendaraan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB.

"Rinciannya, bantuan dari BNPB itu yakni 1 unit mobil rescue, 1 unit truk tanki air, dan 2 unit motor trail," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Maman Sulaiman, Senin (17/12/2012).

Dia menyebutkan, bantuan tersebut diambil langsung. Atas informasi dari BPBD Jabar, tiga hari lalu, pihaknya ke Jakarta untuk mengambil bantuan yang diakui sangat bermanfaat di wilayah bencana alam.

"Bantuan dari pusat itu karena KBB termasuk ke dalam peringkat 16 besar kabupaten/kota di Jabar yang paling rentan terjadi pergerakan tanah," sebutnya.

Maman mengatakan, mobil rescue terbilang mahal. Dengan peralatan serbaguna mulai dari linggis, mesin potong, dan alat P3K mobil penyelamatan bercat warna jingga itu dibanderol Rp360 juta. Sedangkan, truk tanki pengangkut air itu dikatakannya seharga Rp380 juta.

Khusus untuk sepeda motor, itu melengkapi kendaraan bantuan yang sebelumnya sudah dimiliki. Rinciannya, total motor yang dimiliki itu ada 18 unit. Dua unit dari bantuan Pemprov Jabar, empat dari BPBD, dan 12 unit dari APBD KBB.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks