Jumat, 31 Oktober 2014 | 22:35 WIB

Tabloid Berisi Foto Seronok Beredar di SD Bandung

Oleh: Dani R Nugraha
Bandung raya - Kamis, 17 Januari 2013 | 14:21 WIB
Tabloid seronok di sekolah dasar negeri di Kabupaten Bandung. - inilah.com/Dani R Nugraha

INILAH.COM, Bandung - Tabloid bergambar artis Nasional Julia Perez berbusana mini dengan pose duduk mengangkang ditemukan di sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bandung.

Tabloid bernama Toentas terbitan Jakarta itu, menampilkan foto Julia Perez mengenakan bra dan hot pant hitam, duduk mengangkang. Poto tersebut, dipasang di tabloid ini di halaman satu, bagian kanan atas dengan judul "Jupe yakin dinikahi Gaston".

Selain di halaman satu, juga ada foto seronok Jupe beradegan ciuman dengan mantan kekasihnya Gaston di kolam renang. Gaston yang hanya mengenakan celana pendek hitam bertelanjang dada dengan tato di tangan kanannya itu terlihat hendak mencium Jupe yang memakai pakaian renang hitam dengan belahan dada.

Menurut Edi Gaswanto, seorang aktivis pendidikan Kabupaten Bandung yang juga staf Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI), tabloid terbitan Jakarta edisi No. 334 edisi 18 april 2012, itu ditemukan di salah satu SDN di Kecamatan Margahayu.

Tabloid yang beralamat di perumahan Mampang Indah II Blok O Depok, Selatan Jakarta dengan penerbit Yayasan Toentas Usaha Sakinah itu, diduga beredar di semua SDN di Kabupaten Bandung.

"Saya temukan di beberapa sekolah, seperti di Margahayu, Cikancung, Majalaya. Memang edisi tabloid itu 2012 lalu, tapi kan ini sifatnya langganan setiap bulan. Berarti sekolah-sekolah ini dikirim rutin. Ini jelas sangat mengkhawatirkan, tabloid dewasa yang tidak bermuatan pendidikan beredar luas di sekolahan," kata Edi Gaswanto, Kamis (17/10).

Selain tabloid bergambar seronok, kata Edi, pihaknya masih menemukan puluhan tabloid dan majalah yang rata-rata tidak memiliki relevansi dengan dunia pendidikan.

Edi mencontohkan, di wilayah Kecamatan Margahayu saja, saat ini tercatat ada 49 tabloid dan majalah. Parahnya, langganan tersebut dihitung berdasarkan jumlah siswa di setiap sekolah.

Dengan rincian, jumlah siswa kurang dari 300 orang biaya langganannya dikenakan sebesar Rp. 917.000 per bulan. Jumlah siswa lebih dari 300 orang, sebesar Rp. 1.992.000 per bulan dan jumlah siswa lebih dari 600 orang biaya langganan per bulannya mencapai Rp. 3.984.000.

"Ini data yang saya peroleh dari UPTD Disdikbud Kecamatan Margahayu. Dan saya meyakini hal ini masih terjadi di semua UPTD TK/SD di Kabupaten Bandung," ujarnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
KOALISI JOKOWI TERBELAH
MAKIN runcing saja kisruh di tubuh DPR. Kubu KIH tetap menggelar rapat paripurna perdana DPR tandingan. Namun Pramono Anung tak mau hadir.
ASPIRASI + Indeks