Jumat, 19 Desember 2014 | 03:10 WIB

Sekjen HDCI Kota Bandung Protes Spanduk Cawalkot

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Jumat, 18 Januari 2013 | 11:31 WIB
inilah.com/Dery Fitriadi Ginanjar

INILAH, Bandung - Spanduk sosialisasi Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yudi Widiana Adia diprotes warga. Pasalnya spanduk tersebut dipasang di rumah warga, tanpa izin terlebih dulu.

Salah satunya dipasang di rumah millik Ketua Karang Taruna Kota Bandung dan Sekretaris Jenderal Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung Decky Fadjar di Jalan Pelajar Pejuang No 58 Kota Bandung.

Alhasil, rumah yang juga dijadikan Sekretariat Karang Taruna itu dihiasi spanduk sosialisasi bertuliskan 'Relawan Kang Yudi Widiana Adia Untuk Wali Kota Bandung 2013-2018' berukuran 1,5 meter x 90 cm.

"Saya protes keras. Tulisan itu kan disebut-sebut relawan. Karena itu saya dipertanyakan oleh beberapa teman dan kerabat kalau saya ini sebagai relawan Yudi. Padahal kenal juga nggak," kata Decky saat ditemui di kediamannya, Jumat (18/1/2013).

Decky mengetahui spanduk itu sudah terpasang di pagar barat rumahnya pada pagi tadi usai mengantar anaknya ke sekolah. "Biasanya lewat Palasari, tetapi tadi muter lewat Jalan Pelajar Pejuang. Ternyata sudah ada spanduk itu," jelasnya.

Decky khawatir dirinya akan disangka sebagai salah satu relawan oleh organisasi, baik HDCI dan Karang Taruna. Kalau ramai, dia harus mempertanggungjawabkan secara organisasi.

"Spanduk ini tidak ada izin dari pemilik rumah dan dinas terkait. Saya keberatannya karena ditulisnya relawan, sehingga rumah kami disangka relawan mereka. Banyak yang nanyain," tandasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PUTING BELIUNG KEPUNG BANDUNG
PUTING beliung menerjang kawasan Bandung Timur. Puluhan rumah rusak, jalanan macet. Seorang nenek, tewas tertimpa bangunan.
ASPIRASI + Indeks