Sabtu, 22 November 2014 | 15:35 WIB
LINTAS JABAR

Kades di Cianjur Tolak Bantuan Desa Ditunda

Oleh: Benny Bastiandy
Pakuan - Rabu, 30 Januari 2013 | 13:26 WIB
ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Cianjur - Sejumlah desa di Kabupaten Cianjur mengaku keberatan seandainya ada upaya menunda segala bentuk bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebelum pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013.

Jika hal itu dilakukan, maka akan mengganggu perencanaan pembangunan yang sudah terkonsep dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat desa.

"Saya tidak setuju seandainya ada upaya menunda pencairan segala bentuk bantuan dari Pemprov Jabar ke desa. Perencanaan program yang sudah kami konsep bukan dadakan, tapi memang sudah direncanakan jauh-jauh hari," kata Kepala Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Agus Zenal Abidin, Rabu (30/1/2013).

Agus menilai, pemberian bantuan dari Pemprov Jabar pada desa tidak bermuatan politis. Sementara apa yang sudah terencana tidak mungkin ditunda-tunda lagi.

"Mungkin saja pencairannya bertepatan dengan Pilgub Jabar. Saya sendiri tidak melihat hal itu sengaja digulirkan untuk mencari massa, tapi lebih pada kepentingan pembangunan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Kecuali program bantuan itu digulirkan secara dadakan, akan sangat kental muatan politisnya," ujar Agus.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
UJIAN PERTAMA MERAH-PUTIH
PERJUANGAN Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 dimulai, Sabtu (22/11) petang WIB. Tuan rumah Vietnam jadi tantangan pertama skuat Merah-Putih.
ASPIRASI + Indeks