Selasa, 2 September 2014 | 18:34 WIB
LINTAS JABAR

Ojang Tak Calonkan Diri di Pilkada Subang?

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Senin, 4 Februari 2013 | 13:27 WIB
Bupati Kabupaten Subang, Ojang Sohandi - inilah.com

INILAH, Subang - Bupati Kabupaten Subang, Ojang Sohandi, terlihat ragu dalam mencalon kembali menjadi Bupati Kabupaten Subang mendatang. Hal ini tampak dari gerakan-gerakan Ojang menyongsong pemilu yang akan dilaksanakan September 2013 yang akan datang.

Pengamat politik Kabupaten Subang, Enjang Beno Sobarna menuturkan, sampai kini Ojang terlihat tidak greget untuk kembali menduduki posisi puncak di eksekutif.

“Langkah- langkah Ojang, seperti tidak menggambarkan jika dirinya akan kembali menduduki posisi puncak di eksekutif. Ojang seperti gamang, akan maju atau tidak dalam pentas politik di Kabupaten Subang ini,” ujar Beno, Senin (4/2/2013).

Beno mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Ojang tidak menggambarkan jika dirinya akan mencalonkan pemilu Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Subang. Beno mencontohkan beberapa kinerja Ojang yang dinilai hanya sebagai langkah seremonial sebagai Bupati Kabupaten Subang saja.

“Melakuakn pelantikan di desa misalnya, itu hanya seremonial dan sudah diatur dalam peraturan daerah tentang pelantikan kepala desa. Pertanyaannya kemudian, lalu apa yang menjadi unggulan Ojang untuk kembali menjadi Bupati Kabupaten Subang? Tidak ada,” tegasnya.

Koordinator Rembug Masyarakat Subang Remas), Latif Kusnandar mengatakan, jika Ojang seperti yang tidak memiliki minat untuk kembali menjadi Bupati Kabupaten Subang. Hal tersebut, tambah Latif tampak dari gerakan yang dilakukan oleh Ojang sendiri.

“Langkah Ojang tidak seperti bakal calon yang lainnya, gerakan calon yang lain itu masif, langsung ke grassroot. Ojang hanya ditataran birokrasi saja, ambil contoh, Asep Dimyati, atau Rumanda, atau Hj Imas, yang turun langsung ke masyarakat. Sementara Ojang, sampai kini baru di tataran kepala desa saja,” paparnya.

Menurut Latif, kegamangan Ojang, bisa jadi karena sampai kini dirinya masih diragukan kekaderannya oleh kader- kader PDI Perjuangan. Padahal Ojang merupakan anak didik langsung ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Eep Hidayat.

“Keraguan itu pantas ada, karena basik Ojang yang Pegawai Negeri Sipil. Tapi orang tidak tahu, jika Ojang itu sudah menjadi merah saat bersama Eep Hidayat, sebelum menjadi wakil bupati. Sayangnya, kader-kader partai kurang yakin akan hal ini, hingga mengakibatkan langkah Ojang seperti yang terikat,” tambah Latif.

Menurut Latif, apa yang terjadi pada diri Ojang Sohandi saat ini, menjadi angin segar bagi para calon bupati yang lain untuk muncul menjadi calon pemimpin di Kabupaten Subang.

“Biasanya patahana itu jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri, namun Ojang belum juga mempersiapkan diri. Kesempatan bagus bagi calon dari partai lain, untuk muncul dan merebut suara dari masyarakat,” pungkasnya.[ang]

Berita Lainnya
1 Komentar
Wawan @ Kamis, 4 April 2013 | 21:08 WIB biarpun gonta-ganti pemimpin,kabupaten subang tetap saja ketinggalan dari kabupaten2 lain,jalan2 di berbagai daerah masih banyak yang rusak parah dan tak pernah diperbaiki. bagaimana tuh kinerja bupati subang?
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks