Sabtu, 26 Juli 2014 | 18:10 WIB
EKONOMI

PT Pegadaian Bandung Bagikan 50 Gerobak Baru

Oleh: Astri Agustina
Ekonomi - Kamis, 7 Februari 2013 | 13:12 WIB
Kantor wilayah X PT Pegadaian (Persero) Bandung menyalurkan 50 gerobak dorong secara cuma-cuma atau gratis - inilah.com/Astri Agustina

INILAH, Bandung – Kantor wilayah X PT Pegadaian (Persero) Bandung menyalurkan 50 gerobak dorong secara cuma-cuma atau gratis. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian.

Kepala kantor wilayah X PT Pegadaian (Persero) Bandung, Arifmon mengatakan, bantuan gerobak dorong kepada pedagang kecil diharapkan mampu menjadi pancingan untuk lebih giat dalam melakukan usaha.

“Dengan adanya CSR penyerahan gerobak dorong ini, mudah-mudahan pedagang kecil ini bisa meningkat menjadi menengah,” ujar Arifmon saat dijumpai dalam acara Pegadaian Peduli di Jalan Pungkur, Kota Bandung, Kamis (7/2/2013).

Sebanyak 50 penerima gerobak dorong berasal dari Bandung dan sekitarnya. Untuk persyaratan mendapatkan gerobak ini, kata Arifmon, hanya membutuhkan surat keterangan seperti KTP serta keterangan usaha minimal dari kelurahan dan kecamatan.

Fungsional PKBL PT Pegadaian Kanwil X Bandung, Rusyana menambahkan, gerobak dorong yang diberikan kepada pedagangan secara hibah ini akan berada dalam pengawasan Pegadaian selama enam bulan. Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi penggunaan gerobak yang ditakutkan akan disalahgunakan oleh penerima gerobak dorong.

“Takutnya mereka jual gerobak dorong ini. Padahal kita berikan gerobak ini untuk modal usaha, agar mereka mampu menggunakannya dengan baik. Jadi untuk pedagang yang belum memiliki gerobak ataupun gerobaknya sudah rusak, bisa menggunakan yang baru ini,” jelas Rusyana.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks