Sabtu, 23 Agustus 2014 | 00:40 WIB

Persib Perbaiki Pengolahan Bola Mati

Oleh: Ariez Riza Fauzy
Kabar terkini - Sabtu, 9 Februari 2013 | 00:14 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman - inilah.com/Dicky Zulfikar Nawazaki

INILAH, Bandung- Pelatih kepala Persib Bandung Djajang Nurjaman menyebutkan, evaluasi pertandingan saat tur Papua difokuskan pada taktik permainan sebelum menyambangi tur Kalimantan.

"Tentunya dari sebuah pertandingan ada saja kekurangannya, dalam hal ini saya fokus untuk memperbaiki masalah pemain. Apalagi untuk memanfaatkan bola-bola mati," ujar Djanur kepada wartawan di mes Persib Jalan Ahmad Yani, Jumat (8/2).

Dirinya menilai Firman Utina cocok untuk memaksimalkan bola-bola mati. Mantan pemain Sriwijaya FC ini selain berpengalaman di liga Indonesia, juga pandai dalam mencari celah.

"Yang paling menonjol memanfaatkan bola mati ini menurut saya Firman Utina, kepekaannya untuk mengolah bola sudah dikuasainya selama pertandingan kemarin," kata mantan pelatih Pelita Jaya U-21 ini.

Disinggung mengenai hasil pertandingan, dirinya menjelaskan, tim Maung Bandung seharusnya dapat meraih poin penuh saat menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro minggu lalu, namun semua itu lebih dipengaruhi hal yang sifatnya nonteknis.

"Kita bukannya sombong, seharusnya kita bisa menang saat tur Papua kemarin, tetapi kenyataannya kan demikian, mengenai itu lebih ke nonteknis," pungkasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
LAGA PENENTU
PERSIB akan mengakhiri laga kandang di babak penyisihan grup wilayah barat ISL, Minggu (24/8). Di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung menjamu Persik Kediri.
KARIKATUR + Indeks