Jumat, 24 Oktober 2014 | 00:07 WIB
EKONOMI

Harga Tinggi, Penjualan Jeruk Imlek Menurun

Oleh: Astri Agustina
Ekbis - Senin, 11 Februari 2013 | 16:15 WIB
Jeruk imlek - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Bandung – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun baru Imlek 2564 penjualan jeruk mandarin tak terjadi lonjakan. Malahan, tahun ini penjualan jeruk cenderung menurun.

Pemilik toko Dunia Buah-Buahan, Regen mengatakan penjualan jeruk tahun ini dinilai tak ada perkembangan. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya harga jeruk.

“Harga jeruk naik 100% dari dua bulan lalu. Mungkin karena itu penjualanpun biasa-biasa saja. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu ada peningkatkan tajam saat Imlek malah cenderung turun,” ujar Regen kepada INILAH, Senin (11/2/2013).

Meski belum mencatat seluruh penjualan buah jeruk saat Imlek kemarin, Regen menuturkan penurunan penjualan bisa terlihat dari banyaknya konsumen yang memilih membeli buah jeruk dengan ukuran dus kecil.

Bila dilihat dari penjualan jeruk saat Imlek tahun lalu yang mencapai lebih dari 200 dus dengan ukuran beragam yakni besar dna kecil, untuk tahun ini dirasa tak akan berbeda jauh. Namun, penjualan jeruk dengan kemasan ukuran kecil akan lebih banyak.

“Saya jual dua ukuran besar dan keci. Besar 50 buah jeruk, kecil 20 buah jeruk. Nah, mungkin karena mahal jadi kebanyakan belinya yang kecil. Padahal tahun lalu, penjualan sangat bagus untuk ukuran besar dan kecil,” jelasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks