Jumat, 25 April 2014 | 06:51 WIB
LINGKAR BANDUNG

PKL Alun-alun Pertanyakan Kejelasan Penataan

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Kamis, 14 Februari 2013 | 20:00 WIB
istimewa

INILAH, Bandung - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Kota Bandung mempertanyakan kejelasan penataan yang dilakukan Pemkot Bandung. Mereka sangat berharap konsep penataan dan pembinaan bisa segera rampung sehingga bisa memperoleh nafkah lagi usai terkatung-katung sejak Senin (11/2/2013).

"Kita siap mendukung. Terlepas dari sikap kita itu, kita minta teman-teman untuk bersabar. Soalnya sedang dicarikan solusinya. Tetapi kita minta Pemkot Bandung segera menyelesaikan tugasnya. Kami membutuhkan solusi misalnya tolelir untuk berdagang sementara supaya kami bisa memperoleh pendapatan," ujar Koordinator PKL Dalem Kaum, M Taufik dalam ekspose Penataan dan Pembinaan PKL di Pendopo, Jalan Dewi Sartika Kota Bandung, Kamis (14/2/2013).

Taufik mengakui beberapa rekan sesama PKL sudah mempertanyakan waktu pasti bisa berjualan lagi. Namun justru dia mengkhawatirkan kondisi pascapenataan di lapangan berbeda dengan konsep yang diajukan Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya (Distarcip) Kota Bandung.

"Jujur saja kami membutuhkan solusi. Paling penting kepastian kami bisa berdagang, baik sementara atau tidak," tuturnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Wajah Baru Parlemen Meragukan
WAJAH baru bakal mengisi kursi DPR RI lima tahun ke depan. Mampukah mereka ‘bersuara’ di parlemen?
KARIKATUR + Indeks