Jumat, 18 April 2014 | 09:59 WIB
LINTAS JABAR

Demokrat Subang Segera Jaring Calon Bupati

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Jumat, 15 Februari 2013 | 11:37 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Subang - DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Subang akan membuka penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Subang 8 September 2013. Masa penjaringan akan dimulai sesuai pagelaran pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang, Ahmad Rijal mengatakan proses penjaringan dimulai dengan dibentuknya tim

"Dalam penjaringan kami tidak hanya menjaring dari internal partai, namun akan menjaring calon dari luar internal kader, yang akan mencalonkan diri bisa mengambil formulir dengan membawa sejumlah persyaratan, namun bakal calon tersebut harus siap menjadi kader demokrat ," ujar Rizal Jumat (15/2/2013).

Rijal menuturkan penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati akan dilakukan seusai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,dan nanti saat pengembalian formulir dilampirkan juga visi misi calon, curriculum vitae, pas foto, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan sebagainya.

"Sekarang kami tengah fokus dulu, memenangkan Dede- Lex Laksamana, paling pembukan akan kami lakukan sesuai pigub Jabar," tegasnya

Rijal menyatakan DPC Demokrat Kabupaten Subang memenuhi syarat untuk mengusung calon Bupati sendiri dengan 9 kursi di DPRD. Namun pihaknya tetap akan menggaet partai-partai lain untuk diajak koalisi.

"Tentu kemungikan kita akan koalisi dengan partai-partai lain," paparnya

Dia mengatakan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kemudian diserahkan ke DPP Demokrat. "Keputusan ditetapakan oleh DPP Demokrat," paparnya.

Menangapi gunjang-ganjing di DPP Demokrat, Rijal mengaku ada gangguan khususnya di perkotan."Kalau di pedesan tidak terganggu paling yang terganggu itu hanya di perkotaan saja," ungkapnya.

Dia mengharapkan gonjang-ganjing di internal DPP ini bisa segera usai." Kita berharap ada perbaikan guna menyongsong pilpres 2014 mendatang," pungkasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Moral Runtuh, Pembunuhan Marak
DALAM waktu berdekatan, polisi ketiban dua kasus pembunuhan keluarga.
KARIKATUR + Indeks