Kamis, 24 Juli 2014 | 23:57 WIB
LINTAS JABAR

Panwas Subang Temukan 9 Pelanggaran Pilgub Jabar

Oleh: Zaenal Mutaqin
Priangan - Minggu, 17 Februari 2013 | 13:57 WIB

INILAH, Subang - Selama masa kampanye pasangan Cagub/Cawagub Jabar, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Subang menemukan sedikitnya 9 dugaan pelanggaran Pemilu. Dugaan pelanggaran tersebut kebanyakan dilakukan oleh sejumlah simpatisan beberapa pasangan Cagub/Cawagub Jabar dan oleh beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota Panwaslu Kabupaten Subang, Muhiban mengungkapkan, sembilan dugaan pelanggaran kampanye tersebut terdiri dari empat jenis pelanggaran administrasi dan lima pelanggaran pidana Pemilu. Dia menyebutkan, keempat pelanggaran administrasi itu sudah dilaporkan kepada KPU Subang untuk ditindaklanjuti.

“Pelanggaran administrasi Pemilu dilakukan oleh PPK. Nanti keputusannya ada di KPU," ujar Muhiban.

Sedangkan untuk jenis pelanggaran pidana dalam Pemilu banyak dilakukan oleh simpatisan pasangan Cagub/Cawagub Jabar. Namun dia memastikan, pelanggaran pidana itu masih berupa dugaan.

“Semuanya masih berupa dugaan dan masih dalam kajian kami. Mereka diduga melanggar Pasal 116 UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah," pungkasnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks