Minggu, 1 Maret 2015 | 17:55 WIB
LINTAS JABAR

Endang-Ade, Bupati/Wakil Bupati Sumedang Terpilih

Oleh: Vera Suciati
Priangan - Senin, 4 Maret 2013 | 19:23 WIB
Pilbup Sumedang 2013

INILAH, Sumedang - KPU Sumedang menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang nomor urut 7, Endang SukandarAde Irawan sebagai bupati dan wakil bupati Sumedang terpilih. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Sumedang di Islamic Center, Senin (4/3/2013).

Calon bupati dan wakil bupati Endang SukandarAde Irawan terpilih setelah mendapat suara terbanyak. Melalui surat keputusan 013/KPTS/KPUD.KAB.011329053/KWK/III/2013, tertanggal 4 Maret 2013 tentang penetapan calon terpilih Kabupaten Sumedang, Endang SukandarAde Irawan mendapat suara paling tinggi 37,13 % dengan total suara 230.317.

Sementara, perolehan suara pasangan Taufiq GunawansyahUsep Komaruzzaman sebanyak 19,62%, kemudian Agus Welianto SantosoMully Mulyati Sukarya sebesar 13,09%, Tatang SutarnaHendrik Kurniawan sebsar 9,06%, Eni SumarniArrys Sudrajat sebesar 8,38%, Didi Ahmadi DjamhirRidwan Solichin sebesar 6,76%, Ecek KaryanaIrwanto sebesar 3,06%, dan urutan terakhir pasangan Oom SupariatnaErni Juwita mendapat suara sebanyak 2,04%.

Ketua KPUD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia mengatakan, setelah rekapitulasi hasil pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih, selanjutnya akan dilakukan pelantikan yang direncanakan pada tanggal 5 Juli 2013.

Saya mengucapkan selamat kepada calon terpilih Endang Sukandar dan Ade Irawan, kata Asep.

Pihak penyelenggara pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara dan seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati atas kedewasaan berpolitik selama proses pemilihan.

Semua ini membuktikan bahwa semua calon siap dipilih dan siap tidak terpilih. Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, kata Asep.

Sementara, salah seorang calon yang hadir dalam pleno tersebut, calon wakil bupati nomor urut 3 Mully Mulyati Sukarya mengatakan, semua pihak tetap harus menindak lanjuti jika ada bentuk kecurangan yang dilakukan. Tindak lanjut terhadap pelanggaran yang dilakukan sebagai catatan untuk pemilukada ke depan.

Saya ucapkan selamat kepada (calon) yang terpilih. Kami titipkan Sumedang menjadi Sumedang yang lebih baik. Kemenangan kami simpan di lemari hati kami untuk pemilihan yang akan datang, kata Mully.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERANG BESAN
KONGRES Partai Amanat Nasional (PAN) menarik perhatian para politisi nasional. Perebutan kursi ketua umum ini bisa dikatakan sebagai perang antar-besan dari keluarga pejabat negara.
ASPIRASI + Indeks