Senin, 24 November 2014 | 01:28 WIB
LINTAS JABAR

DPRD Kota Bogor Minta Retribusi Tower Dioptimalkan

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Selasa, 5 Maret 2013 | 19:00 WIB

INILAH, Bogor - Para wakil rakyat di Kota Bogor menyayangkan kondisi tidak adanya kontribusi tower terhadap PAD Kota Bogor. Pasalnya, retribusi yang dikenakan pun disinyalir tidak sepenuhnya tergali dengan banyaknya tower tanpa izin.

"Kalau memang tidak masuk obyek pajak, harusnya retribusi terhadap tower ini dioptimalkan penarikannya. Disinyalir sudah tidak masuk obyek pajak, retribusi dari tower sendiri banyak yang menguap," jelas Anggota Komisi B, Ani Sumarni, Selasa (5/3/2013).

Ani menambahkan, hal tersebut dilakukan agar pemasukan dari tower memberikan kontribusi yang jelas. "Banyak tower tanpa izin membuat retribusi tower tidak tergali optimal," tutur Ani.

Dicontohkan Ani, ratusan tower di Kota Bogor tidak memiliki perizinan yang lengkap. Dari jumlah 253 tower yang ada, terdapat 128 yang tidak berizin. "Garis besar, misalnya retribusi tower minimal Rp30 juta saja, dikalikan 128 tower yang tidak berizin sudah terlihat hampir Rp3 miliar lebih retribusi tower tidak tertarik," jelasnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
UJIAN PERTAMA MERAH-PUTIH
PERJUANGAN Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 dimulai, Sabtu (22/11) petang WIB. Tuan rumah Vietnam jadi tantangan pertama skuat Merah-Putih.
ASPIRASI + Indeks