Minggu, 23 November 2014 | 16:37 WIB
EKONOMI

Warga Malaysia Piawai Manfaatkan Fesyen Bandung

Oleh: Astri Agustina
Ekbis - Kamis, 7 Maret 2013 | 13:59 WIB
ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Minister Counsellor (Economic) Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Hendra Satya Pramana mengatakan, banyaknya warga Malaysia berbelanja ke Bandung karena fesyen di Kota Kembang punya kelebihan.

"Produk di Bandung ini kualitasnya baik dan harga relatif murah. Makanya banyak warga Malaysia yang sering bolak-balik ke Bandung dan Jakarta tentunya untuk berbelanja khususnya di bidang fesyen," ujar Hendra kepada INILAH saat ditemui di Dinas KUKM Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, baru-baru ini.

Ketertarikan warga Malaysia terhadap produk dalam negeri itu diketahui di bidang fesyen ini diketahui menguntungkan bagi warga Malaysia.

Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Data dan Informasi Januar P. Ruswita menyatakan warga Malaysia dinilainya piawai memanfaatkan peluang.

"Intensitas warga Malaysia ke Indonesia khususnya Bandung dan Jakarta itu sangat tinggi. Mengenai bisnis fesyen sendiri di Malaysia memang gitu-gitu saja, maka wajar bila mereka sering ke Bandung yang memang memiliki varian beragam untuk berbagai busana dan disukai warga sana," jelasnya.

Kecerdikan warga Malaysia mengambil peluang bisnis di Kota Kembang, kata dia, ditopang pula oleh kondisi perekonomian negeri Jiran yang dinilai cukup baik. Pasalnya, tahun lalu saja pertumbuhan ekonomi Malaysia meningkat sebesar 5,6 persen.

"Untuk angka pertumbuhan sebesar itu dibagi dengan warga Malaysia yang 28juta jiwa tentunya cukup besar. Karena Malaysia itu penduduknya tidak sebesar Indonesia. Dan buat mereka angka pertumbuhan segitu sudah bagus. Mereka juga menikmati pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sehingga purchasing power cukup besar," tutupnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
UJIAN PERTAMA MERAH-PUTIH
PERJUANGAN Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 dimulai, Sabtu (22/11) petang WIB. Tuan rumah Vietnam jadi tantangan pertama skuat Merah-Putih.
ASPIRASI + Indeks