Selasa, 21 Oktober 2014 | 18:55 WIB

Van Dijk Kejar Gelar Top Skors

Oleh: Yuliantono
Kabar terkini - Jumat, 8 Maret 2013 | 09:08 WIB
Sergio van Dijk - inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Empat kali membela Maung Bandung, sudah empat gol yang lahir dari kakinya. Itu artinya, rata-rata pemain berkepala plontos tersebut mencetak satu gol per pertandingan yang sudah dilalui. Melihat pencapaiannya tersebut, pemain berusia 30 tahun ini memiliki misi pribadi bersama Persib di musim ini. Yakni menjadi top skors.

"Saya mau mencoba untuk menjadi topskor di ISL pada musim pertama saya di Persib. Saya striker, tugas saya memang untuk membuat score goal," tekadnya.

Kendati demikian, pemain berdarah Belanda-Indonesia ini mengaku gelar topskor akan terasa hambar, bila dia tak mampu membawa Maung Bandung juara musim ini.

"Tapi, yang penting bagus saya bisa bawa Persib juara. Tidak apa-apa kalau saya cuma buat lima gol, tapi Persib juara. Kalau saya topskor, tapi Persib di bawah klasemen. Papan bawah. Saya nggak suka. Namun saya akan lebih senang, kalau saya topskor dan Persib juara. Persib juara lebih penting buat saya," ucapnya.

Sementara itu, ditanya soal kesiapannya membela timnas Indonesia, setelah namanya masuk dalam daftar 58 pemain dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), striker dengan julukan SVD ini, mengaku siap bergabung bersama lima rekannya di Persib, yakni Firman Utina, M Ridwan, Supardi, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan.

"Saya siap membela timnas. Tapi untuk saat ini, saya ingin fokus dulu di Persib untuk pertandingan (melawan Sriwijaya FC, Sabtu 9 Maret). Tapi kalau timnas sudah resmi meminta dan manajemen Persib pun memberikan izin, tentu saja saya mau untuk main di timnas," ujar Van Dijk kepada INILAH di Hotel Sandjadja, Palembang, Kamis (7/3) malam.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menanti Kabinet Jokowi
RESMI menjabat Presiden, Joko Widodo segera mengumumkan kabinetnya. Ada perubahan setelah dari PPATK dan KPK.
ASPIRASI + Indeks