Jumat, 19 Desember 2014 | 00:18 WIB
LINTAS JABAR

Empat SMK dI Subang Akan Di-Negerikan

Oleh: Zaenal M
Pantura - Minggu, 10 Maret 2013 | 21:05 WIB
Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) suwasta - istimewa

INILAH.COM, Subang - Guna meningkatkan kualitas pendidikan empat Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) suwasta di Kabupaten Subang, pada bulan april 2013 mendatang akan menjadi SMK Negeri.

Kepala Dina Pendidikan Kabupaten Subang, E . Kusdinar mengungkapkan bahwa jumlah sekolah SMA yang berstatus negeri ada 24 SMAN dan 20 SMA berstatus swasta.

Sementara untuk sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 65 SMK yang ada di Kabupaten Subang baru ada 5 sekolah yang berstatus negeri.

"Untuk itu, rencananya sekolah yang akan menjadi berstatus negeri itu sudah selesai pada bulan April," ungkapnya

Empat SMK yang akan dijadikan sekolah negeri tersebut tutur Kusdinar tersebar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Cikaum, Patokbesi,Balanakan dan Kecamatan , Dawuan. "Kita harapakan dengan itu kualitas pendidikan khusunya di kabupaten Subang bisa lebih meningkat," paparnya.

Tidak hanya itu Disdik juga akan segera menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di mana batuan tersebut akan diserahkan pertriwulan kepada seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Subang.

Sementara itu,Guru SMK Al-Mubarok Kecamatan Gardusayang, Muhamad Kartiwa mengungkapkan minat siswa untuk melanjutkan ke sekolah SMK setiap tahun terus mengalami peningkatan, hal itu terjadi di tempat dirinya mengajar.

"Setiap tahun ajaran baru ada sedikitanya 40 sampai 50 peningkatakan siswa," paparnya.

Namun demikian pihaknya berharap pada pemerintah dalam membentuk sistem pendidikan dijalankan secara istiqomah, jangan sampai ganti kepemipinan baru, sistemnya pun jadi berubah. Tidak hanya itu pihaknya pun berharap makin banyaknya siswa melanjutkan ke SMK juga mesti menjadi perhatian serius.

Terkait empat SMK akan di negeri kan Kartiwa menilai itu bagus-bagus saja, tapi harus diingat lebel negeri harus berbanding lurus dengan kuliatas pendidikanya." Bagus-bagus saja, namun kami berharap masyarakat tidak terjebak pada status, begitupun kita harapan status negerinya bisa berbanding lurus dengan kulitas pendidikanya," pungkasnya.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PUTING BELIUNG KEPUNG BANDUNG
PUTING beliung menerjang kawasan Bandung Timur. Puluhan rumah rusak, jalanan macet. Seorang nenek, tewas tertimpa bangunan.
ASPIRASI + Indeks