Kamis, 17 April 2014 | 07:53 WIB
HUKUM DAN KRIMINALITAS

1 Ton Ganja Disita dari Sebuah Gudang di Cianjur

Oleh: Ahmad Sayuti AK
Kriminalitas - Selasa, 12 Maret 2013 | 15:38 WIB
ilustrasi - antarafoto.com

INILAH, Bandung - Tim Polda Metro Jaya dan SatRes Narkoba Polres Cianjur mengungkap dan menyita ganja kering seberat satu ton di Cianjur, Selasa (12/3/2013) sekitar pukul 01.00 WIB. Ganja tersebut ditemukan dalam sebuah truk engkel di sebuah gudang di Jalan Raya Sukabumi KM 5 Ranca Goong Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, ganja kering yang disita itu sebanyak satu truk engkel atau sekitar satu ton. Ditemukan di gudang yang belum lama di kontrak.

"Penggerebekan dilakukan pukul 02.00 WIB. Kasus ini terungkap dari hasil pengembangan Sat Narkoba Polda Metro Jaya, dan kasus ini ditangani Polda Metro Jaya," papar Martinus kepada wartawan, Selasa (12/3/2013).

Selain mengamankan satu ton ganja, katanya, tim juga mengamankan seorang tersangka berinisial B (38), warga Kp Cikomara Rt 04/02 Ds Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedang Kabupaten Lebak. Saat ini barang bukti dan tersangka telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Martinus menceritakan, awal terungkapnya kasus berawal dari tertangkapnya B di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dan melakukan pengembangan sehingga barang bukti bisa didapatkan setelah kerjasama dengan jajaran Polres Cianjur.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Menggapai Mimpi Citarum Bersih
MEDIA asing menyoroti pencemaran Sungai Citarum. Aktivis lingkungan pun pesismistis program Citarum bersih 2018 terwujud.
KARIKATUR + Indeks