Rabu, 23 April 2014 | 16:13 WIB
LINGKAR BANDUNG

DPP PDIP Sudah Punya Tiga Calon Walikota Bandung

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Kamis, 14 Maret 2013 | 11:53 WIB
ilustrasi

INILAH, Bandung - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi tiga nama Bakal Calon Wali Kota Bandung 2013-2018.

Ketiga nama tersebut adalah Ayi Vivananda, Ajay M Priatna, dan Aris Supriatna dan masih digodok partai untuk diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013.

Pengakuan itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Bandung Isa Subagja saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (17/3/2013).

Dia menyatakan, saat ini masih dalam tahap penjaringan secara umum, baik internal dan eksternal, atau belum sampai pada keputusan politik menentukan figur.

"Yang daftar itu hampir 15, tetapi setelah diverifikasi maju dalam survey ada 6. Kemudian disurvey lagi ada tiga nama yakni Ayi, Ajay, dan Aris. Kemudian dilakukan survei yang diserahkan ke DPP untuk diolah," kata Isa.

Menurut Isa, keputusan sepenuhnya diserahkan DPP, terlebih PDIP masih harus melakukan koalisi karena kurang persentasi suara untuk mengusung sendiri pasangan calon di Pilwalkot Bandung. Proses koalisi antarpartai merupakan kewenangan pusat.

"PDIP harus ada koalisi. Nah DPP yang menggodok. Sekarang masih nunggu siapa dan partai mana karena bicara koalisi itu antar DPP. Belum ada penetapan. Kalau sudah pasti kan kita harus melakukan sosilaisasi," jelasnya.

Isa menandaskan, kemungkinan besar nama yang muncul dan koalisi akan keluar hari ini atau maksimal besok. Selain sudah mepet ke jadwal pendaftaran, partai juga perlu waktu melakukan sosialisasi kepada kader dan simpatisan.

"Kita masih nunggu 1 sampai 2 hari. Nanti akan dikeluarkan pasangan. Maksimal Jumat. Kita harus segera sosialisasi. Tapi sampai saat ini kita belum mengagendakan karena belum ada putusan apapun," tegasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
KPK Bidik BCA
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan dugaan manipulasi pajak BCA. Dalam waktu dekat, lembaga antirasuah itu bakal memeriksa pejabat BCA.
KARIKATUR + Indeks