Rabu, 26 November 2014 | 19:27 WIB

Golkar: Mundurnya Edi Sis Tak Bisa Kami Terima

Oleh:
Metro bandung - Jumat, 15 Maret 2013 | 10:13 WIB
Eddy Siswadi

INILAH.COM, Bandung - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Golkar untuk Pilkada Kota Bandung kecewa dengan keputusan bakal calon Eddy Siswadi yang meninggalkan calon dari Golkar Asep Dedy Ruyadi.

"DPC Golkar sudah melakukan kesepakatan dengan Eddy Siswadi sejak beberapa waktu lalu, kami kecewa ia pilih meninggalkan calon Golkar," kata Ketua Bapilu Partai Golkar Kota Bandung Jhony Hidayat di Bandung, Kamis.

Kaputusan itu, kata Johny mengecewakan DPC Partai Golkar yang hingga Selasa (12/3) masih menyatakan kesiapan untuk diusung Partai Golkar.

Namun demikian pihaknya siap bersikap atas keputusan Eddy Sis yang meninggalkan koalisi dengan calon Golkar Kota Bandung pada Pilkada Wali Kota Bandung mendatang.

"Keputusan mundur dari kami tidak bisa kami terima, namun demikian kami segera bersikap dan tetap siap untuk mengusung calon untuk bisa tampil di Pilkada Kota Bandung," kata Jhony.

Jhony menyatakan, pihaknya siap melakukan koalisi dengan partai politik lainnya yang akan dilakukan hingga detik-detik terakhir pendaftaran ke KPU Kota Bandung.

"Ada beberapa nama dari parpol, dengan enam kursi jelas kami butuh koalisi dengan partai lain baik yang memiliki wakil di parlemen maupun non parlemen," kata Jhoni.

Sementara itu bakal calon yang juga Ketua DPC Partai Golkar Kota Bandung Asep Deddy Ruyadi tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya dengan gagalnya koalisi Partai Golkar dengan Eddy Sis yang diusung PPP dan Gerindra.

"Komunikasi sebenarnya terus berlangsung dan sudah jelas, kami kecewa. Namun demikian Golkar tetap fight dan optimis bisa melakukan koalisi dengan partai lain," kata Asep Deddy Ruyadi yang juga hadir dalam pertemuan di rumah Ketua Bapilu DPC Golkar Kota Bandung itu.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PARTAI GOLKAR PECAH
SUHU politik di tubuh Partai Golkar memanas. Di tengah persiapan rapat pleno antarpetingggi Partai Golkar, dua kubu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) terlibat bentrok.
ASPIRASI + Indeks