Selasa, 29 Juli 2014 | 19:43 WIB

Gubernur Jabar Ingin Persib Juara Tahun Ini

Oleh: Dadi Haryadi
Kabar terkini - Jumat, 22 Maret 2013 | 08:45 WIB
Ahmad Heryawan

INILAH, Bandung - Pada Ulang Tahun ke-80, Persib mendapat pesan khusus dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Politisi asal Sukabumi itu memberi sejumlah saran agar Maung Bandung bisa juara Indonesia Super League (ISL) 2013.

"Persib harus terus membenahi diri mulai dari SDM hingga manajemen," ujar Heryawan seusai penyerahan bantuan program CSR Indosat Jabar di Trans Studio Bandung, Kamis (21/3/2013).

Selain itu, Heryawan juga meminta kepada bobotoh untuk melakukan pembenahan. Para pendukung tersebut diminta berlaku tidak anarkis demi menjaga nama baik Persib. Heryawan juga meminta Persib supaya bermaterikan pemain handal. Para pemain harus memiliki keunggulan dalam sisi teknis, stamina dan mentalitas. "Kalau semuanya sudah dibenahi maka mudah-mudahan bisa juara," kata Aher.

Gubernur juga berupaya mendukung pembangunan olahraga sepak bola di Jabar. Pemprov melalui Dinas Olahraga dan pemuda (Disorda) akan memperbanyak dan memfasilitasi sekolah-sekolah sepak bola.

Dia yakin Jabar yang berpenduduk sekitar 45 juta jiwa ini bisa melahirkan pemain berkualitas. Bertambanya jumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jabar diharapkan memudahkan Persib mencari pemain yang dibutuhkan. "Belgia yang penduduknya sedikit saja bisa kok, masa Jabar enggak bisa," pungkasnya. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks