Jumat, 19 September 2014 | 04:41 WIB
OLAHRAGA

Pengprov PSSI Jabar Gelar Liga Futsal Wanita

Oleh: Yuliantono
Bola - Senin, 25 Maret 2013 | 01:00 WIB
inilah/Yuliantono

INILAH, Bandung – Pengprov PSSI Jabar menggelar liga futsal wanita anta-Pengcab, yang digelar di lapangan futsal D’Groove pada 10 Maret hingga 21 April mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Tony Aprilani mengatakan, liga futsal ini merupakan salah satu program futsal nasional yang bekerjasama dengan Pengprov. Jawa Barat menjadi provinsi kelima yang menggelar liga futsal U-19 tersebut, dimana para pemain nanti akan disaring untuk dipersiapkan pada gelaran PON 2016 mendatang.

“Ini acara kerjasama Badan Futsal Nasional dengan Pengprov (PSSI) untuk pembinaan pemain muda. Jabara menjadi provinsi kelima yang menggelar liga (futsal) amatir untuk wanita, setelah sebelumnya DKI, Jatim, DIY, dan Jateng. Ini dilakukan karena selama ini pembinaan kurang baik. Makanya sekarang kita gelar di semua provinsi yang siap dan sekarang di Jabar. Ini diperuntukkan baik untuk Porda, PON, dan juga untuk timnas,” jelas Tony kepada wartawan seusai acara pembukaan, Minggu (24/3/2013).

Sebab kata dia, saat ini liga futsal seperti ini sangat jarang, sehingga sulit mencari pemain muda berbakat yang nantinya akan jadi tumpuan daerah dan negara. "Kita ingin mendapatkan bibit pemain muda. Disini menjadi tolok ukurnya pemain muda di daerah, karen di Jabar ini banyak pemain. Malah pemain kita dari dulu sudah menjadi langganan. Saya harapkan, dengan adanya kegiatan ini jadi ada wadahnya dan akan jadi cikal bakal futsal putri," harapnya.

Dalam liga futsal wanita kali ini, 16 tim dari berbagai Pengcab se-Jabar ambil bagian, untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi kali ini. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Emil Ogah Dampingi Ahok
RIDWAN Kamil mengaku cinta Kota Bandung. Dia bakal menolak andai mendapat tawaran menjadi Wagub DKI Jakarta. “Saya mah cinta Bandung,” kata Emil.
ASPIRASI + Indeks