Selasa, 2 September 2014 | 20:59 WIB

Buahbatu-Bojongsoang Macet, 4 Jam Cuma Jalan 5 Km

Oleh: Dani R Nugraha
Bandung raya - Rabu, 27 Maret 2013 | 14:07 WIB
Kemacetan Buah Batu-Bojongsoang Kabupaten Bandung. - inilah.com/Dani R Nugraha

INILAH.COM, Bandung - Kemacetan panjang lebih dari 10 kilometer terjadi di ruas Jalan Raya Terusan Buah Batu-Bojongsoang Kabupaten Bandung. Kemacetan dipicu oleh beberapa titik jalan yang terendam banjir akibat hujan yang terjadi sepanjang malam tadi.

Seperti terpantau INILAH, kemacetan terjadi sejak sekitar pukul 05.00 WIB sampai dengan saat ini sekitar pukul 14.07 WIB. Kemacetan semakin parah seiring dengan hujan deras yang kembali mengguyur wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

"Macet dari sekitar pukul 05.00 tadi, sampai sekarang belum juga lancar. Macet gara-gara ada beberapa titik jalan yang terendam banjir, seperti di jembatan Citarum lama Bojongsoang, yang mau arah ke Baleendah dan Ciparay. Ke kanan juga sama macet, jalan di depan Yon Zipur sampai Masjid Raya Dayeuhkolot banjir," kata Wahyu (29) salah seorang warga Buah Batu, Rabu (27/3).

Antrean kendaraan, terlihat mengekor sejak dari pintu tol Buah batu hingga Munjul Baleendah atau kurang lebih sejauh 10 kilometer. Begitupun dari arah pinti tol Mohammad Toha menuju Dayeuhkolot macet total, akibat genangan air setinggi kurang lebih 1 meter.

"Semakin siang semakin macet, apalagi sekarang sudah mulai bubaran orang-orang yang kerja. Ditambah hujan deras turun lagi," ujar Wahyu.

Sementara itu, Hendi Hendrawan (32) salah seorang pengendara mobil mengatakan, ia terjebak macet di ruas Jalan Raya Buahbatu-Bojongsoang sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Sekarang sudah pukul 14.00 lebih kendaraan yang dikemudikannya hanya bergeser sekitar lima kilometer saja.

"Saya dari jam 10.00 WIB, mau ke Ciparay enggak bisa jalan. Enggak tahu sampai jam berapa sampai ke rumah," ujarnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks