Kamis, 18 September 2014 | 04:33 WIB

Persib Vs GU Polisi Siagakan Seribu Lebih Personel

Oleh: Ahmad Sayuti
Kabar terkini - Sabtu, 30 Maret 2013 | 11:41 WIB

INILAH.COM, Bandung- Sebanyak 1200 personel disigakan Polrestabes Bandung untuk mengawal pertandingan Persib Bandung vs Persegres di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (30/3/2013) sekitarp pukul 15.30 WIB.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman mengatakan, untuk pengamanan pertandingan sore nanti diturunkan sebanyak 1.200 petugas keamanan. Jumlah itu terdiri atas personel dari Polrestabes Bandung, Brimob Polda Jabar dan TNI.

"Untuk pengamanan, akan diturunkan sebanyak 1.200 petugas. Mereka akan mulai turun melakukan pengamanan beberapa jam sebelum pertandingan dimulai," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Sabtu (30/3/2013).

Ia menyebutkan, pengamanan dibagi ke dalam tiga ring. Ring pertama yaitu di dalam stadion, ring kedua di pintu masuk stadion dan ring ketiga di sekitar Stadion Siliwangi.
Disinggung soal kemungkinan dilakukannya rekayasa lalu lintas, Diki membantahnya. Menurutnya, meski laga kandang Persib Bandung itu dipastikan akan menyedot ribuan bobotoh, namun untuk rekayasa jalan tidak akan dilakukan. Penutupan situasional hanya akan dilakukan di Jalan Lombok saja atau tepat di depan pintu VIP Stadion Siliwangi.

"Penutupan kalaupun dilakukan hanya di Jalan Lombok saja. Dan itupun sifatnya situasional. Kita lihat kepadatannya saja, dan anggota Lantas sudah siap di lapangan," bebernya.

Kendati demikian, Diki tetap mengimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk sebisa mungkin menghindari jalan-jalan di seputaran Stadion Siliwangi. Selain itu, ia pun berharap bobotoh atau pencinta sepakbola di Bandung yang akan menonton tim kesayangannya bertanding, bisa bertindak santun, tertib dan tidak mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat pada umumnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Monorel Tiba di Bandung
PROYEK monorel bukan sebatas mimpi. Pemprov Jabar siap memboyong satu gerbong monorel dalam soft launching proyek monorel Bandung Raya ke Gedung Sate.
ASPIRASI + Indeks