Senin, 1 September 2014 | 14:31 WIB
LINTAS JABAR

KPU Garut Sudah Siapkan Pengganti 2 Anggotanya

Oleh: Zainulmukhtar
Priangan - Minggu, 31 Maret 2013 | 20:30 WIB
istimewa

INILAH, Garut - Kamis (4/3) ini, rencananya 2 anggota baru KPU Kabupaten Garut siap dilantik KPU Provinsi Jawa Barat di Bandung. Kedua anggota KPU tersebut yakni Zaki Resmana dan Urip.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Garut, Aja Rowikarim, Zaki Resmana akan menggantikan anggota KPU Garut sebelumnya, Dadang Sudrajat yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut dari salah satu partai politik pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Sedangkan Urip menggantikan anggota KPU Garut, M Iqbal Santosa yang mengundurkan diri karena sakit.

"Pak Dadang sudah resmi mengundurkan diri dari KPU Garut. Hanya tinggal menunggu SK dari KPU Provinsi (Jabar)," ujar Aja yang didampingi Sekretaris KPU Garut, Ayi Dudi, Minggu (31/3).

Diakuinya, sebenarnya ada satu lagi anggota KPU Garut yang terancam diganti yaitu Mustafa Fatah yang tersandung kasus hukum. Hanya karena belum ada kepastikan hukum, pergantian keanggotaannya di KPU Garut belum dapat dilaksanakan.

Keanggotaan KPU Kabupaten Garut sekarang, kata Ayi, akan berakhir pada awal 2014. Sehingga untuk seleksi keanggotaan KPU Garut yang baru harus rampung pada 2013 ini.

"Sesuai pernyataan KPU Provinsi, seleksi anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat harus sudah dilakukan tahun ini. Hanya untuk kabupaten/kota yang sedang melaksanakan Pilkada (Pemilihan kepala daerah), tentu ada toleransi," ujarnya.

Informasi diterima INILAH, di gedung DPRD Kabupaten Garut direncanakan digelar pelantikan Wabup Garut Agus Hamdani sebagai Bupati Garut masa jabatan 2008-2013.

Agus Hamdani yang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sendiri saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian Bupati, menyusul diberhentikannya Aceng HM Fikri dari jabatan Bupati Garut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Garut, Farida Susilawati, membenarkan adanya rencana pelantikan Bupati Garut pada 4 April. "Namun untuk kepastiannya, kita masih menunggu hasil rapat Bamus (Badan Musyawarah DPRD Garut) yang rencananya dilaksanakan Senin (1/4)," ujarnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Tugas Lama DPRD Baru
HARI ini, Senin (1/9), 100 anggota DPRD Jabar terpilih periode 2014- 2019 dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Pekerjaan Rumah pun menanti mereka membangun Jabar masa depan.
ASPIRASI + Indeks