Kamis, 2 Oktober 2014 | 13:26 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

KPU Subang Masih Sepi dari Calon Legislator

Oleh: zaenal mutaqin
Jabar - Kamis, 11 April 2013 | 13:22 WIB

INILAH.COM, Subang – Hingga saat ini, KPU Subang belum menerima satupun berkas daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD dari partai politik peserta Pemilu.

“Sudah dibuka, namun sampai saat ini belum ada satupun calon yang mendaftar,” ungkapnya di Kantor KPU Subang, Kamis (11/4/2013).

Tenggang waktu atau batas terakhit penyerahan berkas DCS itu berlangsung selama 12 hari. “Mungkin mereka ingin benar-benar lengkap dan sempurna sehingga tidak ada masalah atau perbaikan di kemudian hari. Biasanya menjelang hari penutupan karena walaupun hari libur kita tetap buka,” ujarnya.

Maman menyakini seluruh parpol tidak akan kesulitan dalam merekrut dan melengkapi persyaratan. Sebab, sebelumnya sudah diadakan rapat koordinasi tentang Anggota DPR, DPD, dan DPRD Pemilu 2014.

“Tentu saja materi yang diberikan berkaitan dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 07 Tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, PKPU No. 06 Tahun 2013 tentang Perubahan keempat atas PKPU No 07 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2014, tentang Penetapan Dapil dan jumlah alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota, serta Tentang Pencalonan Pilbup Subang Tahun 2013,” ungkapnya. [ing]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pemilihan Ketua DPR Alot
PEMILIHAN kursi pimpinan DPR berlangsung alot. Ada dua kubu yang ‘bertempur’. Nama Setya Novanto dan Puan Maharani pun bersaing.
ASPIRASI + Indeks