Rabu, 23 April 2014 | 23:46 WIB

Sergio van Dijk Makin Dekat Menuju Topskorer

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Kabar terkini - Selasa, 16 April 2013 | 06:30 WIB
Sergio van Dijk

INILAH, Bandung - Sepuluh kali berlaga, sepuluh gol lahir dari kaki Sergiovan Dijk. Dia pun langsung menyejajarkan diri dengan deretan pencetak gol tersubur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sergio hanya terpaut dua gol dari daftar pencetak gol terbanyak sementara ISL musim ini, Boaz Salossa yang sudah mengemas 12gol dari 12 penampilannya bersama Persipura Jayapura. Di bawahnya, mantan duetnya musim lalu yang kini berkostum Arema Cronous, Alberto Goncalves dengan 11 gol.

Saat ini, ada tiga pemain yang telah mengemas 10 gol, selain Sergio, juga Cristian Gonzales (Arema),dan bomber Persiram Raja Ampat, James Koko Lomell. Sergio masih berpeluang menggeser Boaz, dengan syarat dia harus terus mencetak gol dari tiga laga sisa Maung Bandung di putaran pertama melawan Arema, Sabtu (20/4/2013),dan dijamu Persepam MU, Sabtu (28/4/2013),serta Persela Lamongan, Kamis (4/5/2013) mendatang.

"Saya senang bisa mencetak gol lagi, dan kembali membawa Persib keluar sebagai pemenang," ujar Sergio selepas pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang,Kabupaten Bandung, Senin (15/4/2013).

Sergio juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggawa Persib yang sudah ikut berperan serta dalam proses terciptanya gol ke gawang Persita. Dia mengatakan, kerja sama tim semakin solid, terlebih ditunjang lapangan yang baik, sehingga proses permainan tim yang mengandalkan satu dua sentuhan berjalan efektif.

"Gol tadi terlepas dari bantuan Tuhan, dan juga saya ucapkan terima kasih buat kawan-kawan yang lain, karena telah memberikan assist-assist yang bagus kepada saya. Itu luar biasa bagi saya, karena ini adalah gol kesepuluh saya dalam 10 laga bersama Persib," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Lebih lanjut, Sergio menuturkan, kemenangan Persib kali ini sangat penting bagi tim, guna menaikan motivasi bermain untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Arema Cronous, Sabtu (20/4). Sergio mengakui, pada beberapa pertandingan sebelumnya, Atep dkk tidak bermain maksimal, meski Maung Bandung meraih kemenangan.

"Kemenangan kita kali ini sangat penting bagi kami. Karena ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya melawan Arema, agar kita bisa bermain dengan penuh percaya diri," beber SVD.

Peran Sergio diMaung Bandungmemang sangat sentral. Torehan sepuluh gol yang dilesakannya mampu mengangkat motivasi pemain lainnya untuk turut mencetak gol. Terbukti, dari 14 laga, tim kebanggaan bobotoh ini telah mengemas 33 gol dan 20 kali kebobolan dan bertengger di posisi empat klasemen sementara ISL 2013, dengan torehan 27 poin.

Produktivitas gol yang telah dikumpulkan pasukan Djadjang Nurdjaman ternyata paling tinggi di antara kontestan ISL lainnya. Persipura, meski menempati urutan pertama dan tak pernah terkalahkan dari 14 laganya, namun produktivitas golnya masih kalah dengan Persib. Mereka hanya mampu mengemas 31 gol. Begitupun Arema dan Mitra Kukar, keduanya pun baru menorehkan 31 gol.

Namun, jika dilihat dari selisih kebobolan, pertahanan Persipura dan Arema memang lebih menjanjikan. Mutiara Hitam -julukan Persipura, baru dibobol empat kali dari 14 penampilannya. Sedangkan Arema yang berada di bawahnya, sudah 12 kali kebobolan dengan jumlah bertanding sama.

TopskorerSementara ISL 2013

No Nama Klub Gol

1 . Boaz Salossa Persipura 12

2 . Alberto Goncalves Arema Indonesia 11

3. Serginho van Dijk Persib 10

4 . Cristian Gonzales Arema Indonesia 10

5 . James Koko Lomell Persiram 10

6 . Coulibaly Djibril Barito Putera 8

7 . Camara Sekou Persiwa 8

8 . Esteban Jose Herrera Mitra Kukar 8

9 . Lancine Kone Persisam 7

10 . Jajang Mulyana Mitra Kukar 7. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
KPK Bidik BCA
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan dugaan manipulasi pajak BCA. Dalam waktu dekat, lembaga antirasuah itu bakal memeriksa pejabat BCA.
KARIKATUR + Indeks