Selasa, 2 September 2014 | 23:37 WIB
LINTAS JABAR

Tol Bocimi Ditargetkan Bisa Dibangun Juli Ini

Oleh:
Pakuan - Selasa, 16 April 2013 | 09:58 WIB
istimewa

INILAH.COM, Sukabumi - Anggota Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adiya di Sukabumi mengatakan, pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi ditargetkan bisa terlaksana tahun ini.

"Menurut informasi Juli ini pembangunan sudah bisa dilaksanakan, tetapi kami belum tahu pasti kapan akan dilaksanakan awal pembangunan tersebut, namun kami targetkan tahun ini sudah bisa ada pengerjaan pembangunan jalan tol tersebut," kata Yudi, Senin.

Menurutnya, pihaknya akan terus memantau setiap perkembangan pembangunan jalan tol ini, apakah pihak pemegang proyek, yakni MNC mampu dalam keuangannya atau tidak. Jangan sampai pembangunan ini tertunda lagi.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak MNC grup agar secepatnya bisa melaksanakan pembangunan tersebut.

Menurut Yudi, keberadaan jalan tol ini akan sangat membantu warga untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, karena dari pantauan pihaknya, kondisi arus lalu lintas dan jalan yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi rusak dan kemacetannya sudah sulit diurai.

"Rencananya awal pembangunan jalan tol ini mulai dari arah Bogor dan secara bertahap akan dilanjutkan hingga Sukabumi. Kami berharap pembangunan ini bisa dipercepat karena rencana pembangunan tersebut sudah cukup lama atau sekitar belasan tahun yang lalu," katanya. [ito]

Berita Lainnya
3 Komentar
suharma @ Kamis, 3 Oktober 2013 | 15:15 WIB Sudah ditunggu bertahun tahun, tak kunjung tiba Saat ini waktu tempuh jkt -smi = jkt-cirebon sukabumi - jkt dekat tapi terasa jauh
ueki @ Jumat, 7 Juni 2013 | 14:51 WIB Mana bukti realisasi pembebasannya?! Sampai saat ini blm ada perkembangannya untuk pembebasan lahannya. kita tidak ingin janji palsu.,kita menunggu PEMBUKTIAN.
Abu Farhan @ Jumat, 10 Mei 2013 | 08:53 WIB Cepat dong realisasikan mengingat macetnya sudah parah sekali
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks