Kamis, 30 Oktober 2014 | 23:38 WIB

Wanita Cantik Sukses Tekan Kebocoran Tiket Persib

Oleh: Yogo T
Kabar terkini - Selasa, 16 April 2013 | 17:09 WIB
inilah.com/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Ada sesuatu yang berbeda di pertandingan Persib Bandung kontra Persita Tangerang, Senin (15/4/2013) kemarin.

Hal berbeda terlihat saat suporter akan memasuki pintu masuk setiap tribun Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

Setiap pintu masuk tribun Si Jalak Harupat kini diisi sosok wanita berparas cantik. Kehadiran wanita cantik tersebut bukan tanpa alasan, ini seperti dikatakan sekertaris Panitia Pelaksana (panpel) Persib Budi Bram Rachman.

Om Bram (sapaan akrabnya) menuturkan, pihaknya memang sengaja menempatkan dua hingga tiga personil wanita dengan ciri berkaos putih di setiap pintu masuk tribun. Hal tersebut dilakukan, selain salah satu bentuk penyegaran petugas, juga sebagai langkah upaya dalam meminimalisir kebocoran tiket yang beberapa terakhir ini terjadi.

"Ini sebagai langkah upaya untuk meminimalisir kebocoran tiket. Alhamdulillah setelah kita mencoba, kebocoran tiket dapat diminimalisir. Salah satunya adalah tiket keriting," kata Bram kepada INILAH di gedung Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (16/4/2013).

Kendati demikian, dia menambahkan jika sistem yang digunakan saat ini belum dapat 100 persen menekan adanya kebocoran tiket. Namun pihaknya optimistis, seiring berjalannya waktu kebocoran tiket dapat ditekan serendah mungkin.

"Kita tidak menutup mata jika masih ada kebocoran. Ini semua butuh proses. Kalau memang ke depannya bagus, kita akan berupaya untuk mempertahankan sistem ini, mudah-mudahan saja," ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, sistem yang diterapkan kini bukanlah hal pertama yang dilakukan panpel Maung Bandung. Pada tahun 2008 lalu, pihaknya pun telah melakukan sistem tersebut.

"Dulu tahun 2008 kita pernah menggunakan sistem seperti ini. Waktu itu zaman barcode," ujarnya.

Seperti diketahui, pada laga kandang Maung Bandung versus Pendekar Cisadane, panpel mencoba melakukan perubahan dipetugas pintu masuk tribun. Dalam laga tersebut, sebanyak 40 wanita terlihat menghiasi 15 pintu masuk tribun Si Jalak Harupat. [ito]

Berita Lainnya
2 Komentar
deden @ Rabu, 17 April 2013 | 07:41 WIB saran buat om bram..buat spanduk yang besar di setiap pintu masuk..."Membeli Karcis Resmi Berarti Anda Bobotoh Sejati Persib"
agus kurniawan @ Selasa, 16 April 2013 | 22:33 WIB kali ini pak kumis bicaranya agak bener.. pemain jangan keluyuran, biasanya obral bonusss... akhirnya pemain nggak konsennn..
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPR Kian Memprihatinkan
RICUH pemilihan pimpinan komisi DPR berbuntut. Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk pimpinan DPR tandingan.
ASPIRASI + Indeks