Selasa, 21 Oktober 2014 | 07:33 WIB

86% Caleg PKS Kota Bandung Muka Baru dan Muda

Oleh: Dery FG
Metro bandung - Jumat, 19 April 2013 | 16:21 WIB
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 23 dari 50 calon anggota legislatif DPRD Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan kader muda. Mereka umumnya berusia di bawah 40 tahun untuk maju sebagai caleg di DPRD Kota Bandung.

Menurut Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan, partainya merupakan partai kader sehingga harus ada regenerasi. Partai perlu memberikan ruang bagi kader muda untuk maju di DPRD Kota Bandung.


"Pemilihan kader muda ini sejalan dengan Pilwalkot Bandung 2013 dengan mengusung Ridwan Kamil sebagai ikon muda," ujar Tedy usai mendaftarkan berkas caleg ke KPU Kota Bandung Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (19/4/2013).


Dia menyatakan, PKS tetap memasukan kader senior, termasuk tokoh yang masih duduk di DPRD Kota Bandung. Para senior itu bertindak sebagai pembimbing kader muda. Caleg DPRD yang didaftarkan 86% merupakan muka baru dengan 68% diantaranya lulusan perguruan Tinggi.


Dari komposisi usia, 21 sampai 30 tahun sebanyak satu orang, usia 31 sampai 40 tahun sebanyak 22 orang, usia 42 sampai 50 tahun sebanyak 22 orang, dan usia 51 sampai 60 tahun sebanyak 5 orang.


"Kader muda diharapkan bisa memberikan ide-ide baru bagi Kota Bandung. Kalau senior menjadi pembimbing," tuturnya.[ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pesan Aher untuk Jokowi
Hari ini, MPR melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pun punya harapan terhadap pemerintahan baru mendatang.
ASPIRASI + Indeks