Senin, 24 November 2014 | 11:52 WIB

Pertahanan Persib Tak Boleh Lengah Hadapi Arema

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Kabar terkini - Sabtu, 20 April 2013 | 07:30 WIB

INILAH, Bandung - Djadjang Nurdjaman punya pesan khusus buat para prajuritnya saat Persib menjamu Arema Cronous dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2013) sore ini.

Menghadapi anak-anak asuh Rahmad Darmawan, lini pertahanan Maung Bandungtak boleh lengah. Pelatih Persib itu pun mewanti-wanti Atep dkk bermain disiplin. Sebab,Arema memiliki segudang striker berbahaya.

Target maksimal jadi target Djanur. Di kandang sendiri, Persib wajib meraih tiga poin. Kemenangan itu mutlak Persib raih demi mengamankan posisi papan atas dan mengejar tiga besar klasemen ISL2013.

"Buat kami sebenarnya selalu ingin memaksimalkan laga kandang. Kami ingin meraih tiga poin dan kami akan mengejar itu,"ujar Djanur seusai memimpin sesi latihan di Bikasoga Futsal Indoor Center Jalan Suryalaya, Jumat (19/4/2013).

Di mata Djanur, lini depan Arema Cronous sangat berbahaya. Terlebih lagi, Arema ditangani RD yang piawai meracik strategi. Djanur pun menekankan para penggawanya waspada. Pemain Arema jangan sampai mencetak gol.

"Mengenai kekuatan tim, kita sudah sama-sama tahu, di liga ini, semuanya saling mengamati. Terutama di lini depan Arema, Kayamba dan Greg tidak bisa kita jaga satu per satu. Maka, kita mantapkan lini pertahanan untuk mengantisipasi pemain Arema mencetak gol,” ucapnya.

Menghadapi laga kandang terakhir, Djanur terpaksa ekstra memutar otak. Beberapa pilar intinya, harus absen karena dibekap cedera. Meski begitu, dia mengaku akan memaksimalkan kekuatan yang ada di timnya tersebut.

"Kondisi Firman saat ini sudah sembuh, hari ini (kemarin) juga mencoba ikut latihan. Namun sepertinya belum siap. Untuk Kenji dan Atep masih menjalani fisioterapi, tapi kalau Firman dan Maman, saya yakin tidak bisa memainkannya," tegas Djanur. [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB PERTAHANKAN TIM JUARA
KEPUTUSAN itu akhirnya muncul. Djadjang Nurdjaman tetap melatih Persib selama satu musim. Pria yang akrab disapa Djanur itu pun mempertahankan tim juara.
ASPIRASI + Indeks