Rabu, 3 September 2014 | 09:07 WIB

PBB Kota Banndung Hanya Daftarkan 45 Caleg

Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Metro bandung - Sabtu, 20 April 2013 | 08:00 WIB

INILAH, Bandung - DPC Partai Bulan Bintang (PBB) hanya mendaftarkan 45 orang calon legislatif di DPRD Kota Bandung. Pemilihan tersebut bukan karena kekurangan kader, tetapi ingin memberikan kader terbaik untuk dipilih warga Kota Bandung.

“Banyak yang mendaftar untuk bergabung, dari eksternal juga. Setelah seleksi, akhirnya menetapkan 45 orang untuk didaftarkan ke KPU Kota Bandung," ujar Ketua DPC PBB Kota Bandung Ade F Rusyad seusai mendaftarkan caleg di kantor KPU Kota Bandung,Jalan Soekarno Hatta, Jumat (19/4/2013).

Dia mengatakan, 45 orang terdaftar merupakan kader terbaik, termasuk memenuhi kuota 30% perempuan. "17 orang di antaranya merupakan perempuan, sisanya calon legislatif laki-laki," ungkapnya.

Pada Pemilu 2014, kata dia, PBB menargetkan meraih enam kursi. Artinya, setiap daerah pemilihan ditargetkan bisa memiliki satu kursi. "Pada Pileg 2009 lalu, kita tidak memiliki anggota legislatif. Sekarang harus memiliki enam orang di parlemen," tandasnya.[den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks