Sabtu, 20 Desember 2014 | 17:19 WIB
LINTAS JABAR

Eep Belum Diganti, PDIP Belum Bisa Usulkan Caleg

Oleh: Zaenal M
Pantura - Senin, 22 April 2013 | 12:36 WIB
Eep Hidayat - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Subang- Pengurus Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Subang, belum bisa menyerahkan Daftar Calon sementra (DCS) Calon Legeslatif. Sebab, DPC PDIP Subang masih menunggu Keputusan terkait status ketua DPC PDIP yang saat ini tersandung masalah hukum.

Seperti diketahui mantan Bupati Subang Eep Hidayat, yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten saat ini tengah mendekam di Lapas Sukamiskin akibat tersendung kasus korupsi upah pungut.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Subang, Atin Supriatin mengaku bahwa pihaknya telah menerima imformasi bahwa ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Eep Hidayat telah dipecat dari jabatannya. Sebagai ketua DPC ditunjuk PLH DPC PDIP Ketut Sustiwan yang merupakan pengurus DPD PDIP Jawa Barat.

"Namun itu baru kabar burung (Pencopotan dan pengangkatan PLH, Red), soalnya sampai saat ini kami belum menerima SK resmi terkait pengangkatan PLH dan, pencopotan Pak Eep." ungkap Atin saat dihubungi INILAH.COM Senin (22/4/2013).
Dengan adanya masalah tersebut, pihaknya sampai saat ini belum bisa menyerahkan DCS ke KPU Kabupaten Subang.


"Sebenarnya draf DCS udah kita susun, bahkan sudah ditanda tangani oleh saya dan ketua DPC PDIP Pak Eep, namun akan kita berikan nanti sore menunggu keputusan dari DPP, terkait SK PLH dan apakah benar atau tidaknya SK pemecatan Pak Eep, saoalnya SK tersebut sampai saat ini belum kita terimanya," paparnya.


Selanjutnya Atin mengatakan terkait diterima apa tidaknya draf DCS itu keputusanya ada di KPU. "Ya kalau diterima apa tidak draf DCS itu kewenagananya ada di KPU," paparnya.


Atin meminta kepada seluruh kader PDIP untuk menerima apa yang akan diputuskan oleh DPP." Terkait persoalan ini kita menunggu DPP, dan semua kader harus menerima apa yang menjadi keputusan DPP," pungkasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BANJIR RENDAM TUJUH KECAMATAN
PUTING beliung pergi, banjir datang menyongsong. Tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung tergenang air.
ASPIRASI + Indeks