Senin, 21 April 2014 | 04:38 WIB
LINTAS JABAR

Tukang Las Tewas Terkena Ledakan Tabung Karbit

Oleh: Budiyanto
Pakuan - Senin, 22 April 2013 | 16:34 WIB
inilah.com/Budiyanto

INILAH, Sukabumi - Seorang tukang las, Heri Safari (40) tewas mengenaskan terkena ledakan tabungan gas karbit, Senin (22/4/2013). Peristiwa tersebut terjadi di rumah korban di Kampung Nagrak RT 05 RW 08 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Suara ledakan yang ditimbulkan cukup keras sehingga mengagetkan masyarakat di kawasan permukiman padat penduduk itu. Bahkan tabung gas karbit terlempar ke udara dan ditemukan sekitar 20 meter di genting rumah tetangga.

Keterangan yang dihimpun INILAH peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang mengerjakan pengelasan di halaman depan rumahnya. Namun tidak ada yang tahu pasti penyebab terjadinya ledakan sehingga mengakibatkan tukang las itu tewas mengenaskan.

Istri korban, Dewi (38) yang juga saat itu berada di rumah belum dapat dimintai keterangan. Karena saat ini kondisi Dewi masih terguncang akibat kejadian tersebut. Namun istri Safari yang bekerja di Jakarta itu tak mengalami cedera.

''Saya mendengar suara ledakan yang keras dari rumah sebelah. Selang beberapa saat saya langsung keluar dan melihat Pak Safari sedang dibopong warga dengan kondisi badan luka parah,'' kata Rasyidin (55) salah seorang tetangga korban.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Warudoyong Kompol Warsito mengatakan korban meninggal dunia setelah terjadi ledakan pada tabung gas karbit.

''Korban tewas karena mengalami luka cukup parah pada bagian kepala,'' kata Warsito kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (22/4/2013).

Menurut Warsito korban tewas akibat ledakan gas karbit ini hanya satu orang dan istri korban Dewi yang berada di rumah tidak mengalami luka-luka.

''Penyebab terjadinya ledakan masih kami lakukan penyelidikan, namun untuk sementara penyebab terjadinya ledakan diduga akibat kelalaian dari korban sendiri,'' ujarnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PATAHKAN MITOS GRESIK
DATANG ke Gresik, Persib Bandung mengusung ambisi ganda: mengakhiri rekor buruk sekaligus merebut kembali posisi puncak.
KARIKATUR + Indeks