Jumat, 19 Desember 2014 | 22:07 WIB

Akibat Bertengkar di Twitter, Denny Ditusuk FDR

Oleh: Ahmat Sayuti
Kriminalitas - Selasa, 23 April 2013 | 13:01 WIB
ilustrasi

INILAH.COM, Bandung- Berawal bertengkar di jejaring sosial twitter, Denry Murliansyah harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan 18 jahitan di punggungnya setelah ditusuk oleh FDR (27) di Jalan AH Nasution, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Minggu (21/4/2013

Kapolsekta Arcamanik Kompol I Ketut Adi Purnama mengatakan, insiden penganiayaan tersebut terjadi saat teman pelaku BW bertengkar dengan korban di salah satu media sosial tweeter. Kemudian oleh BW, korban diajak bertemu di depan Dealer Kawasaki.

"Saat bertemu itulah, BW menyuruh FDR untuk menganiaya korban. Korban saat itu langsung dipukuli dan ditusuk oleh FDR di bagian punggung dan lutut sebelah kanan," papar Adi kepada wartawan di Mapolsekta Arcamanik, Selasa (23/4/2013).

Ia menyebutkan, korban yang saat itu mengalami luka parah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan mendapatkan 18 jaitan di punggungnya akibat tusukan belati.

Adi menyebutkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan mengenai insiden tersebut, langsung menurunkan tim untuk mengejar pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh pelaku. Akhirnya tak berapa lama, pelaku pun bisa diciduk.

Dari pengakuan pelaku, katanya, dia melakukan penusukan dan memukul korban karena sakit hati temannya dihina di tweeter. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita satu unit sepeda motor sebagai alat kejahatan. Sementara belati yang dipakai menusuk korban dinyatakan dalam daftar pencarian barang (DPB).

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman lima tahun penjara," bebernya.

Sementara itu FDR yang memiliki tato di sekujur tubuhnya mengaku, memukul dan menusuk korban karena disuruh temannya BW. Permasalahannya sendiri dirinya tidak begitu mengetahui, tapi sebelum bertemu korban janjian dulu di twitter.

"Saat itu saya sedang mabuk, dan kata temen saya dia bertengkar dengan korban di twitter. Kemudian diajak ketemuan. Saat ketemu saya langsung pukuli dia dan menusuknya," tandasnya. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PUTING BELIUNG KEPUNG BANDUNG
PUTING beliung menerjang kawasan Bandung Timur. Puluhan rumah rusak, jalanan macet. Seorang nenek, tewas tertimpa bangunan.
ASPIRASI + Indeks