Kamis, 31 Juli 2014 | 20:29 WIB
LINTAS JABAR

Anggota Wanita Dilecehkan, FKPPI Geruduk Satpol PP

Oleh: Benny Bastiandy
Pakuan - Kamis, 25 April 2013 | 15:05 WIB
FKPPI Geruduk Satpol PP - inilah.com/Benny Bastiandy

INILAH.COM, Cianjur - Mira dan Wida anggota Pengurus Cabang 1007 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Indonesia (GM FKPPI) Kabupaten Cianjur mengadukan ulah oknum Satpol PP Kabupaten Cianjur yang diduga telah mencemarkan nama baik mereka dan organisasi.


Kedatangan mereka, Kamis (25/4/2013) ke kantor Satpol PP Kabupaten Cianjur di Kompleks Pemkab Cianjur, didampingi belasan pengurus dan anggota GM FKPPI Kabupaten Cianjur. Kedatangan mereka diterima Sekretaris Satpol PP, Hendrik.


Mira menuturkan, kejadian dugaan pelecehan itu dialaminya ketika menerima telepon dari oknum anggota Satpol PP. Dalam pembicaraan di telepon, Mira mengaku tersinggung dengan perkataan yang dilontarkan oknum anggota Satpol PP tersebut.


"Malahan dari obrolannya, dia (oknum anggota Satpol PP) terkesan melecehkan keberadaan organisasi GM FKPPI, bukan hanya kepada pribadi saya sendiri," terang Mira di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Cianjur, Kamis (25/4/2013).


Pada Rabu (24/4/2013), sekitar pukul 18.30 WIB, Mira kembali menerima telepon. Karena oknum anggota Satpol PP itu akan menitipkan surat undangan pernikahan, akhirnya mereka janjian bertemu di depan Masjid Al Ihidijah di Karangtengah.


"Saat itu arah pembicaraan dia terkesan melecehkan anggota FKPPI, terutama anggota perempuan yang menurutnya gampangan," ujar Mira.


Karena sudah menyangkut nama baik organisasinya, Mira pun melaporkan dugaan pelecehan itu ke pengurus GM FKPPI Cianjur. Akhirnya disepakati untuk membuat laporan pengaduan pencemaran nama baik dan lembaga yang ditujukan ke Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur.


"Kami menerima laporan dari anggota yang diduga telah mendapatkan penghinaan gender, pencemaran nama baik, serta pelecehan yang melibatkan kepada pribadi dan organisasi. Kami sudah laporkan ke pimpinan oknum yang diduga melecehkan itu. Kami minta laporan ini ditindaklanjuti. Jika tak ada itikad baik dari oknum itu sendiri, kami akan melanjutkannya ke ranah hukum," tegas Wakil Ketua GM FKPPI Kabupaten Cianjur Bidang OKK, Iwan Juansah.


Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendrik mengatakan, saat ini pihaknya hanya menerima laporan dan akan menyampaikannya ke pimpinan. Dalam waktu dekat akan dilakukan upaya meminta keterangan dari oknum anggota Satpol PP yang dimaksud sebelum mengambil langkah selanjutnya.


"Kalau memang terbukti, tentunya akan kami tindak sesuai aturan kepegawaian," tegas Hendrik kepada wartawan, Kamis (25/4/2013). [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
MACET NAGREG MENGGILA
JALUR Nagreg mulai ramai. Pemudik bermotor mendominasi jalur. Kendaraan mengular hingga 30 Km mulai dari Ciamis hingga Nagreg.
KARIKATUR + Indeks