Selasa, 2 September 2014 | 23:40 WIB

Akhiri Putaran Pertama, Persib Bidik Runner Up

Oleh: Asep Pupu Saeful Bahri
Kabar terkini - Jumat, 26 April 2013 | 06:00 WIB

INILAH, Bandung - Persib berpeluang finis diperingkat dua klasemen akhir putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, dengan syarat, sapu bersih dua laga tandang tersisa

Saat ini Persib Bandung berada di posisi 4 tabel klasemen dengan 30 poin. Jika berhasil menambah 6 poin dari dua laga tandang terakhir melawan Persepam Madura United, Minggu (28/4), dan Persela Lamongan (2/5), Persib berpeluang menempati peringkat dua di akhir Putaran pertama.

Maung Bandungbisa lebih baik dari target yang dicanangkan manajemen tim, yakni masuk lima besar di Putaran pertama. Target tersebut sudah terpenuhi. Hingga akhir paruh pertama, posisi Persib aman di lima besar.

Jika pasukan Djadjang Nurdjaman mampu menyapu bersih kedua laga tandang tersisa, Persib akan mengemas 36 poin, sekaligus naik ke peringkat dua. Peluang Persib menempati posisi runner up terbuka, mengingat para pesaingnya Arema Cronous dan Sriwijaya FC, harus mengakhiri kedua laganya dengan menghadapi dua tim Papua.

Saat ini, Arema mengemas 33 poin, mereka menyisakan dua laga melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Sedangkan Sriwijaya FC (29 poin) akan bertandang ke markas Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat.

Sedangkan Mitra Kukar, meski telah mengemas 33 poin dari menempati peringkat tiga klasemen sementara, namun tim asal Tengarong ini sudah rampung melakoni 17 pertandingan.

Penuh keyakinan, Manajer Persib Umuh Muchtar pun langsung mengintruksikan agar Sergio van Dijk dkk mengerahkan seluruh kemampuan terbaik, di dua laga tandang terakhir putaran pertama ini. Sebab, meskipun kini Persib sudah mencapai target di papan atas klasemen sementara, tapi menurutnya, akan lebih baik jika terus meningkat.

Umuh juga menekankan, agar seluruh penggawa Maung Bandung selalu menjaga kondisi kebugarannya. Jangan sampai ada yang lalai, bahkan untuk urusan tidur sekalipun harus tetap dijaga.

“Tolong buat para pemain saya tekankan agar selalu menjaga kondisi tubuh. Jangan sampai ada yang keluyuran. Saya sudah tekankan juga kepada pemain agar jangan sampai kebobolan di pertandingan nanti. Karena meskipun sekarang kita berada di peringkat ke empat, tapi akan lebih bagus naik jadi runner up, apalagi jadi juara,” tegas Umuh saat memberikan pengarahan setelah latihan, Kamis (25/4/2013). [den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPRD Baru Kawal Pemprov
SEBANYAK 100 anggota DPRD Jabar resmi dilantik. Ahmad Heryawan berharap, para wakil rakyat bisa bersanding membangun Jabar.
ASPIRASI + Indeks