Jumat, 19 Desember 2014 | 08:28 WIB
LINTAS JABAR

Angkot Bogor akan Diubah jadi ELF Berfasilitas AC

Oleh: Dian Prima
Pakuan - Jumat, 26 April 2013 | 16:13 WIB
blogspot.com

INILAH, Bogor - Mengatasi jumlah angkot yang membludak, Dinas Lalulintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor akan mengkonversi angkot menjadi angkutan baru berjenis bus mini. Rencananya, program ini akan dilakukan setelah raperda lalulintas dan angkutan jalan disahkan.

"Salah satu program kita menawarkan kepada pengusaha angkot untuk mengkonversi kendaraannya menjadi kendaraan ekslusif sejenis ELF. Kita sudah sosialisasikan program ini dari sekarang," jelas Kabid Angkutan DLLAJ Kota Bogor, Endang Suherman, Jumat (26/4/2013).

Konversi yang dilakukan adalah dengan mengganti tiga kendaraan angkot menjadi dua kendaraan angkutan jenis elf. Tentu saja dengan fasilitas yang lebih nyaman dibandingkan angkot.

"Kendaraan ini nantinya akan dilengkapi fasilitas AC sehingga memberi rasa nyaman terhadap penumpang. Dengan tiga berbanding dua, kita optimis dengan program ini, jumlah angkot bisa dikurangi," jelasnya.

Endang juga menambahkan, beberapa pengusaha angkot sudah berminat untuk melakukan konversi ini. Namun DLLAJ sendiri baru akan mengaplikasikan program ini setelah raperda lalulintas dan angkutan jalan selesai dibahas dan disahkan.

"Rancangan kita, sementara akan kita operasikan dulu tiga trayek. Diantaranya jalur Ciawi - Bubulak, Mulyaharja-Merdeka-Baranangsiang dan Merdeka-Sholis-Wr.Jambu. Nanti menyusul dibuka lagi rute lainnya," ungkap Endang. [ito]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PUTING BELIUNG KEPUNG BANDUNG
PUTING beliung menerjang kawasan Bandung Timur. Puluhan rumah rusak, jalanan macet. Seorang nenek, tewas tertimpa bangunan.
ASPIRASI + Indeks